Google Update Android Wear Tanpa Libatkan Operator

Rabu, 03 September 2014 - 07:46 WIB
Google Update Android Wear Tanpa Libatkan Operator
Google Update Android Wear Tanpa Libatkan Operator
A A A
CALIFORNIA - Google tampaknya tidak main-main dalam mengembangkan Android Wear, dalam waktu dekat perusahaan tampaknya akan melakukan beberapa update besar tanpa campur tangan operator. Rencananya teknologi sensor akan digunakan dan memungkinkan Android Wear dapat dijalankan oleh berbagai perangkat wearable.

Google mengatakan bahwa pembaruan yang dilakukan merupakan tujuan mutlak perusahaan. Google berencana merilis lebih sering dan tepat waktu update Android Wear berbasis smartwatches, termasuk Moto 360, G Watch R, G Watch atau Samsung Gear Live.

Menurut perusahaan, update akan dikirimkan melalui aplikasi Android Wear dan diinstal smartphone dipasangkan dengan smartwatch.

"Akan ada beberapa (update) sebelum akhir tahun. Anda akan melihat salah satunya rilis minggu (ini). Kita dapat meningkatkan pengalaman navigasi dan suara," ucap Direktur Teknik Google Android Wear, David Singleton dalam sebuah wawancara dengna CNET, seperti dilansir dari BGR, Rabu (3/9/2014).

Google juga akan menambahkan Bluetooth dan dukungan GPS untuk Android Wear. Sehingga pengguna dapat memasangkan headset Bluetooth langsung dengan Android Wear, dan menikmati fitur GPS bahkan ketika tidak berada dekat smartphone.

Selain itu, Google akan merilis cara lebih mudah bagi para pengembang dalam menghadapi Android Wear smartwatches.

Meskipun Google tampak ingin mengontrol pembaruan di Android Wear, perusahaan siap mendukung kustomisasi software Android Wear dan memudahkan OEM pre-load aplikasi pada perangkat. Bahkan dapat mendukung SIM dan dapat mengaktifkan smartwatches di kemudian hari.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1530 seconds (0.1#10.140)