Daihatsu Kembali Gelar Program Konservasi Penyu

Minggu, 21 September 2014 - 17:12 WIB
Daihatsu Kembali Gelar Program Konservasi Penyu
Daihatsu Kembali Gelar Program Konservasi Penyu
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui pilar Hijau Bersama Daihatsu, kembali melaksanakan program pembinaan konservasi penyu.

Langkah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pabrikan asal Jepang tersebut menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Kami mendapat sambutan yang baik dengan adanya program ini. Saya harap program ini akan terus berlanjut demi keberlangsungan Penyu Indonesia," ujar Eksekutif Koodinator CSV Div ADM, Budi Mahendra di booth Daihatsu Hall D, JiExpo Kemayoran, Minggu (21/9/2014).

Program bertajuk "Penyu untuk Indonesia" ini dilaksanakan bersama dengan sejumlah klub Daihatsu, yang dimulai sejak awal 2011. Program tersebut adalah program adopsi boneka Penyu, di mana setiap donatur akan mendapat boneka apabila mencapai jumlah tertentu.

Hasil donatur tersebut dikumpulkan dan digunakan untuk biaya konservasi penyu. Program dilanjutkan dengan mengadopsi 105 ribu butir telur penyu pada 2012. Mulai 2013 program beralih kepembinaan konservasi penyu yang dimulai pada Maret 2014.

Saat ini baik Klub dan ADM telah membina empat konservasi yang berlokasi di pantai Pengumbahan Ujung Genteng, Batu Hiu Pangandaran, Prancak Bali dan Pulau Pramuka kepulauan Seribu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6165 seconds (0.1#10.140)