IIMS 2014 Majukan Pendidikan Indonesia

Senin, 22 September 2014 - 09:43 WIB
IIMS 2014 Majukan Pendidikan Indonesia
IIMS 2014 Majukan Pendidikan Indonesia
A A A
JAKARTA - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ternyata juga memberikan perhatian besar pada pendidikan Indonesia.

Langkah ini diwujudkan dengan kegiatan sosial Student Visit to Assembly Plant, merupakan kegiatan kunjungan siswa sekolah ke beberapa pabrik milik Agen Pemegang Merek (APM).

Para APM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain Daihatsu, Mercedes-Benz, Nissan dan Suzuki. Di setiap pabrik yang dikunjungi para siswa, mendapatkan penjelasan mengenai cara kerja di pabrik tersebut.

"Kegiatan sosial ini dilakukan untuk memberikan kesempatan para pelajar sebagai generasi penerus negeri, untuk melihat langsung kemajuan industri otomotif Indonesia," ungkap Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietono dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/9/2014).

Dia menuturkan, salah satu kegiatan sosial IIMS yang memberikan dampak langsung dalam upaya peningkatan pendidikan di Indonesia, yakni kegiatan sumbang mesin dan sumbang buku.

"IIMS 2014 memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mempraktikkan apa yang mereka pelajari di sekolah dan menerapkannya melalui mesin sumbangan tersebut," imbuhnya Abiyoso.

IIMS juga mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam kegiatan ini, dengan menyumbangkan buku di beberapa drop box yang telah disediakan.

“Seluruh buku yang berhasil kami kumpulkan nantinya akan kami sumbangkan ke Yayasan Seribu Satu Buku dan Yayasan Lebah Books. Ini adalah sebuah upaya kecil dari kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Abiyoso.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)