Smartwatch Anyar Samsung Hadirkan Dua Fitur Canggih

Senin, 22 September 2014 - 10:15 WIB
Smartwatch Anyar Samsung Hadirkan Dua Fitur Canggih
Smartwatch Anyar Samsung Hadirkan Dua Fitur Canggih
A A A
SEOUL - Samsung disinyalir tengah persiapkan fitur pembayaran mobile dan fingerprint untuk disematkan di smartwatch terbarunya.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (22/9/2014), rumor tersebut disampaikan dari laporan Business Korea (via Pocketnow). Mereka mengutip pernyataan dari seorang eksekutif Smasung yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dia mengklaim, bahwa perusahaan asal negeri K-Pop itu tengah mengerjakan smartwatch baru, yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran mobile.

Selain itu, Samsung disinyalir juga tengah menyiapkan integrasi otentikasi sidik jari, sehingga penggunaannya akan lebih nyaman.

Kedua fitur ini memang telah terdapat di Apple Watch yang beberapa minggu lalu diumumkan. Pada Apple Watch akan mengotentikasi pemakainya dengan menggunakan sensor di bagian bawah jam.

Selama tetap kontak dengan kulit si pengguna, diasumsikan akan memungkinkan pembayaran mobile. Namun setelah diangkat dari pergelangan, pengguna harus login lagi untuk mengotentikasi kembali diri mereka sendiri.

Eksekutif itu juga mengklaim, bahwa smartwatch terbaru dari Samsung diharapkan untuk debut pada awal Mobile Word Congress (MWC) 2015. Diprediksi akan lebih dulu dari peluncuran resmi Apple Watch.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9659 seconds (0.1#10.140)