Mazda Pertimbangkan Produk Line Up Bukan Automotif

Selasa, 30 September 2014 - 19:02 WIB
Mazda Pertimbangkan Produk Line Up Bukan Automotif
Mazda Pertimbangkan Produk Line Up Bukan Automotif
A A A
TOKYO - Bukan hanya mendesain bagaimana wajah mobil agar telihat menarik, Kepala Desain Mazda Ikuo Maeda sedang mempertimbangkan model non-otomotif lainnya.

Sudah pasti sebagai dasarnya diambil filosofi desain Mazda yang legendaris yaitu Kodo. Mazda telaj membawa kemajuan akhir-akhir ini dengan portofolio baru yang mencolok.

Iterasi baru tampak dari Mazda 6, Mazda 3, CX 5 dan Demio (Mazda 2). Kesemuanya memelopori penyebaran 'virus' Kodo, seperti dilansir dari Leftlanenews, Selasa (30/9/2014).

Maeda sepertinya berkinginan konsep desain Kodo hadir tidak hanya pada mobil buatannya. Dirinya menginginkan diterapkan untuk produk lain. Sejalan keinginan itu, bos Mazda Masamichi Kogai menyetujui keinginan Maeda tersebut.

Seperti yang telah dipamerkan Mazda sebelumnya. Pada ajang furnitur dunia yang berlangsung di Milan, Italia, 2013, Mazda memamerkan kursi dengan desain Kodo. Kursi ini menggabungkan desain otomotif serta seni, dan juga perpaduan Kodo khas Mazda.

Banyak kalangan menyatakan keinginan Mazda menghadirkan produk lain selain mobil dikatakan ikut-ikutan dengan brand lain. Sebab sebelumnya Porsche melalui para desainernya telah meluncurkan kaca mata serta beberapa produk.

Konsep seperti ini telah dilakukan oleh oleh beberapa produsen mobil mewah seperti Porsche, Bentley, Ferrari juga telah mengeluarkan berbagai produk nonotomotif lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1086 seconds (0.1#10.140)