Telkomsel Hadirkan Silabus Mobile untuk Kampus

Selasa, 30 September 2014 - 23:05 WIB
Telkomsel Hadirkan Silabus Mobile untuk Kampus
Telkomsel Hadirkan Silabus Mobile untuk Kampus
A A A
BANDUNG - Telkomsel melakukan kerja sama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba) menghadirkan kenyamanan komunikasi kampus dan lebih memasyarakatkan kemudahan akses internet.

Menurut General Manajer Sales Region Telkomsel Jawa Barat Hasan Kurdi, kerja sama ini menyediaan mobile silabus. Sebuah aplikasi yang memudahkan civitas akademika untuk update informasi terkait perkuliahan.

"Silabus mobile ini juga merupakan yang paling berbeda dengan kerja sama serupa dengan kampus yang lain," ujarnya kepada wartawan selepas melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama rektor Unisba di gedung rektorat Unisba Jalan Tamansari Bandung, Selasa (30/9/2014).

Dia menyebutkan, aplikasi silabus mobile ini merupakan prototype yang akan diujicobakan selama tiga bulan sebelum akhirnya disebarluaskan ke kampus lainnya.

"Sudah ada beberapa kampus lain yang kami kunjungi untuk sosialisasi aplikasi ini. Sambil kami melihat sejauh mana efektivitas dan efisiensi aplikasi ini di Unisba, kami lakukan sosialisasi ke kampus yang lainnya," katanya.

Chief Executive Officer & General Manager PT Innovez One Indonesia (vendor silabus mobile) Adhy Santoso Vendor menjelaskan, aplikasi silabus mobile berupa aplikasi interaktif antara dosen, staff administrasi, dan mahasiswa di lingkungan kampus.

"Aplikasi ini bisa diakses menggunakan handphone android. Baru Desember nanti bisa juga diakses dengan handphone bersistem operasi ios. Semua civitas akademika kampus bisa saling mengetahui jadwal kuliah, lokasi kelas. Aktivitas perkuliahan bisa menjadi lebih efisien dan efektif," katanya.

Sementara itu, Rektor Unisba Thaufiq S. Boesoirie menyebutkan, kerja sama ini meningkatkan peran serta kampusnya terhadap pembangunan Indonesia. Dia berharap, kemudahan ini bisa dimanfaatkan untuk hal positif.

"Harus ada sistem pengawasan jejaring internet yang benar-benar bisa memproteksi dari penggunaan hal-hal yang tidak semestinya. Bagaimana bisa mengawasinya, pasti ada sistem yang bisa dibuat," katanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2072 seconds (0.1#10.140)