Temuan Hasil Survei Mengenai Kepuasan Pembeli Mobil Baru

Kamis, 02 Oktober 2014 - 23:59 WIB
Temuan Hasil Survei Mengenai Kepuasan Pembeli Mobil Baru
Temuan Hasil Survei Mengenai Kepuasan Pembeli Mobil Baru
A A A
JAKARTA - Selain Chevrolet, Mazda juga dinobatkan sebagai produsen mobil dengan peringkat tertinggi dalam hal kepuasan terhadap pembelian mobil baru.

Keduanya masing-masing mendapat nilai 771 termasuk kepuasan dalam hal pengiriman. Lantas apa temuan yang didapat dari hasil survei yang dirilis J.D. Power 2014 mengenai Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) StudySM.

Temuan
Meningkatnya angka produksi dan kompetisi antar merek, membuat dealer memberikan potongan harga untuk menarik dan mendorong calon konsumen membeli kendaraan.

Proporsi pembeli yang menerima potongan harga telah meningkat hingga 70% pada 2014 dibanding tahun lalu yang hanya sebesar 56%.

Pada 2014, tercacat 90% pembeli di Indonesia melakukan negosiasi harga dengan dealer. Kepuasan pembeli yang menikmati proses negosiasi dan menerima potongan harga lebih tinggi dibanding dengan yang tidak menikmati proses negosiasi dan tidak menerima potongan harga.

85% pemilik mobil baru lebih memilih kendaraan dikirim ke rumah atau kanror dibanding mengambilnya sendiri ke dealer.

53% pemilik yang merasa sangat puas dengan pengalaman pembelian di dealer resmi, mengatakan "pasti akan" merekomendasikan dealer yang sama kepada teman dan keluarga mereka.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)