Ini Teknologi Keren, Dianggap Gagal

Senin, 20 Oktober 2014 - 10:33 WIB
Ini Teknologi Keren, Dianggap Gagal
Ini Teknologi Keren, Dianggap Gagal
A A A
NEW YORK - Teknologi berkembang yang canggih, diantaranya dianggap telah mengalami kegagalan disebabkan berbagai faktor. Beberapa perangkat tersebut mungkin merupakan perangkat usang tapi masih digunakan dalam keseharian, atau justru mungkin belum keluar.

Dilansir dari Therichest, Senin (20/10/2014), berikut beberapa teknologi gagal yang dipilih Sindonews:

1. Televisi 3D

Hal yang membuat produk keren ini dinilai gagal, karena terdapat saluran terbatas untuk di seluruh dunia yang disiarkan secara ekslusif pada 3D.

Selain itu, harga yang dibanderol sangat tinggi, membuatnya tidak layak. Harga dimulai dari USD1.500 atau sekitar Rp18,08 juta sampai hampir USD40.000 atau setara Rp482 jutaan.

TV

Kemudian, untuk melihat televisi 3D diperlukan kacamata khusus. Hal tersebut membuat pengguna merasa kurang nyaman.

Meskipun begitu, produk ini tidak dianggap gagal sepenuhnya. Diperkirakan masih ada produsen yang akan merilis produk semacam ini.

2. Smartwatch

Apple baru saja mengumumkan bahwa Apple Watch akan dirilis pada 2015, tapi peluncuran tersebut boleh dikatakan salah satu bentuk spekulasi Apple, melihat dari smartwatch yang telah hadir sebelumnya, kurang mendapat respon positif.

Sebetulnya, smartwatch telah ada sejak 1970-an, kemudian berkembang pesat dan sempat menghilang selama sepuluh tahun terakhir. Pada 2003, pembuat jam Fossil, merilis dengan mengoperasikan Palm.

Smartwatch
Saat ini, ada beberapa smartwatch tersedia seperti Pebble. Sayang, ketenaran smartwatch tidak seperti kehadiran varian terbaru Rolex.

3. Windows Phone

Windows Phone adalah bagian terbaru dari teknologi di daftar ini. Jumlah penjualan tidak seperti diharapkan, sebanyak 7,4 juta ponsel Windows dikirm pada kuartal kedua tahun ini.

WP

Jumlah ini turun 9,4% dari waktu yang sama tahun lalu. Smartphone hanya memiliki pangsa pasar 5% di Amerika Serikat.

Dari hal ini, tampaknya konsumen lebih memilih iPhone dan Android. Aplikai pada Windows Phone masih dinilai kurang variatif, tidak lebih murah, atau tidak memiliki teknologi yang lebih baik dari iPhone atau Android.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)