Google Menganggap Amazon Pesaing Layanan Mesin Pencari

Senin, 20 Oktober 2014 - 22:59 WIB
Google Menganggap Amazon Pesaing Layanan Mesin Pencari
Google Menganggap Amazon Pesaing Layanan Mesin Pencari
A A A
SAN FRANCISCO - Siapa yang tak kenal dengan Google, perusahaan yang aktif menyediakan berbagai layanan di dunia internet maupun teknologi.

Yang membuat nama Google dikenal masyarakat dunia adalah layanan search engine yang banyak digunakan pengguna internet. Banyak anggapan bahwa pesaing Google sebagai sebuah search engine adalah Bing dari Microsoft atau Yahoo.

Chairman Google, Eric Schmidt, berpendapat lain. Keduanya bukanlah kompetitor utama perusahaannya. Eric menyebut Amazon sebagai pesaing utama Google untuk segmen mesin pencari, dilansir dari Ubergizmo, Senin (20/10/2014).

Sangat mengherankan tentunya, nama Amazon lebih banyak dikenal sebagai e-commerce atau situs jual beli terbesar di dunia. Alasannya meskipun masyarakat tak menganggap Amazon sebagai mesin pencari. Namun setiap mereka ingin membeli sebuah produk, kebanyakan akan mencarinya di Amazon.

Hal ini dianggap Schmidt apa yang dilakukan oleh Amazon tidak jauh beda dengan yang ditawarkan Google, yang saat ini menguasai 90 persen penggunaan search engine dunia.

Angka tersebut pun sangat jauh meninggalkan penyedia layanan search engine yang sudah berkecimpung lama seperti Yahoo, Lycos, Alta Vista dan lain-lain.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1798 seconds (0.1#10.140)