3 Robot Militer China yang Menakutkan, Terakhir Dilengkapi Penglihatan Malam dan Pemuat Rudal

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:42 WIB
loading...
3 Robot Militer China yang Menakutkan, Terakhir Dilengkapi Penglihatan Malam dan Pemuat Rudal
Terdapat tiga robot militer China yang menakutkan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga robot militer China yang menakutkan. Sebagai salah satu negara yang tengah mengalami perkembangan ekonomi dan militer, tak heran bila China menciptakan robot militer yang canggih.

Saat ini Negeri Tirai Bambu dalam persaingan ketat terkait persenjataan dengan negara barat, terutama Amerika Serikat. Untuk itu, China membuat dua robot militer yang telah terekspos untuk memperlihatkan kedigdayaan negaranya.

Baca juga : Robot Anjing Rusia M-81 Pembawa Roket, Mirip Robot Buatan China

Kedua robot ini dipersenjatai dengan mesin canggih nan mematikan mulai membuat negara barat cukup terkejut dan mulai memandang China sebagai salah satu ancaman serius selain Rusia.

Berikut dua robot miilter China yang menakutkan :

1. Robot Bionik Berkaki Empat

Dilansir dari globaltimes.cn, China telah mengembangkan robot bionik berkaki empat bertenaga listrik terbesar di dunia. Robot tersebut diharapkan dapat membantu pengiriman logistik dan misi pengintaian di zona pertempuran.

Robot ini berjalan dengan empat kaki, bila dilihat dari ukuran dan beratnya, dapat dikatakan ini merupakan robot terbesar yang pernah diciptakan oleh Negeri Panda tersebut.

Tingginya sendiri hampir sama dengan tinggi orang dewasa dan dapat membawa muatan seberat 160 kg. Meskipun tergolong besar, namun robot ini memiliki kecepatan hingga 10 km per jam.

Berkat 12 set modul gabungan, robot dapat bergerak maju dan mundur, berputar, berjalan diagonal, berlari cepat, berlari, dan melompat dengan stabil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)