Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional 33%

Rabu, 22 Oktober 2014 - 23:11 WIB
Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional 33%
Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional 33%
A A A
JAKARTA - Microsoft meluncurkan Office 365 SMB (Small and Midsized Businesses), untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) menghemat biaya operasional Bhinneka.com hingga 33%.

Office 365 SMB telah diluncurkan pada 2 Oktober 2014, untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha terhadap cara kerja dinamis tersebut.

Business Group Head, Microsoft Office Division, Microsoft Indonesia, Rully Moulany mengatakan, Office 365 mampu mengintegrasikan pekerjaan yang berasal dari device berbeda baik itu laptop, tablet, ataupun mobile phone.

"Pelaku usaha dapat berkolaborasi dengan partner mereka dalam dokumen yang sama, walaupun berada di tempat yang berbeda,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, penggunaan Office 365 pun tergolong mudah karena Office 365 menggabungkan semua aplikasi kerja yang sudah dikenal oleh publik luas, seperti Word, Excel, dan Power Point. Disertai dengan komputasi Cloud, Office 365 memungkinkan semua perubahan terupdate secara otomatis.

“Office 365 dapat diperoleh dengan harga yang pantas. Dalam sekali pembayaran, Office 365 sudah meliputi email, konferensi web, instant messaging, ruang penyimpanan cloud, serta fitur berbagi file.” tuturnya.

Rully menyatakan, UKM juga tidak perlu lagi investasi terlalu banyak dalam pengawasan, dan pemeliharaan mesin. Karena seluruh email berjalan di komputasi awan dan dikelola secara aman oleh Microsoft.

CEO Bhinneka.com, Hendrik Tio mengatakan, perluasan usaha yang besar membuat volume transaksi data ikut meningkat. Bhinneka.com mencoba menggunakan layanan Office 365, dipadukan dengan Windows 8 serta SQL Server.

"Kegiatan usaha kami dapat menghemat biaya hingga 33%, setelah menggunakan Office 365. Bukan hanya itu, penggunaan Office 365 juga memberikan berbagai macam efisiensi bagi kami, baik dalam hal operasional maupun biaya,” ujar Hendrik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8844 seconds (0.1#10.140)