Kalla Toyota Resmikan Depo Parts Terbesar di Indonesia

Rabu, 22 Oktober 2014 - 20:09 WIB
Kalla Toyota Resmikan  Depo Parts Terbesar di Indonesia
Kalla Toyota Resmikan Depo Parts Terbesar di Indonesia
A A A
MAKASAR - Guna memenuhi kebutuhan sparepart bagi pengguna produk keluaran Toyota, manajemen Kalla Toyota meresmikan Depo parts Makassar tepatnya di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Peresmian depo sparepart yang diklaim terbesar di Indonesia dihadiri Direktur Operasional Kalla Toyota Haryadi Kaimuddin, Inventory Departement Toyota Astra Motor (TAM) Nanang Susminarto dan After Sales Division Head Kalla Toyota Abdul Wahab serta Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Menurut Direktur Operasional Kalla Toyota Haryadi Kaimuddin, Depo Part ini terdapat kurang lebih 12.000 item part yang tersedia untuk memenuhi pelanggan Toyota. Menempati lahan mencapai 9700 m2 sehingga dapat mengcover 500 shop part tersebar di 4 provinsi di Sulawesi.

"Berdirinya Depo Part Kima Daya Makassar adalah bukti dari komitmen Kalla Toyota memberikan yang terbaik untuk pelangan setianya, khususnya wilayah pemasaran Kalla Toyota. Biaya investasi sebesar Rp30 miliar menjadikan Depo part Makassar terbesar diseluruh wilayah Indonesia,"ujarnya.

Dia menjelaskan, ketenangan dan kenyamanan dari pelangan setia Kalla Toyota adalah alasan utama berdirinya Depo Part ini, biasanya di shop part ataupun bengkel rata-rata pemenuhan konsumen hanya sekitar 90%. Dengan hadirnya Depo dapat terealisasi menjadi 100% yang dapat dipenuhi dalam sehari.

Dikatakan Haryadi Kaimuddin, dari tahun ke tahun industri otomotif mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan. Hal ini harus didukung dengan kesediaan spareparts penunjang dan pelayanan purna jual yang maksimal untuk meningkatkan kepuasan pelanggan/customer akan produk dan layanan perusahaan.

Haryadi menguraikan, perkembangan dan potensi berdasarkan data UIO ( Unit In Operation) Kalla Toyota dengan 21 jaringan bengkel yang tersebar di wilayah Sulselbar, Sulteng dan Sultra, menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Dimana pada 2009 (42.745 Unit), 2010 (51,017 Unit), 2011 (63,696 Unit) 2012 (77,489 Unit) 2013 (95,703 Unit) terus mengalami peningkatan hingga 2014 mencapai (155.616 ) Unit Service.

Ini mengalami pertumbuhan sekitar 172% di lima tahun terakhir (2009 – 2014) dan hal ini membutuhkan adanya supply part yang cukup besar dan berkesinambungan. Agar dapat memenuhi kebutuhan spare Part bagi pengguna Toyota di wilayah sulawesi, khususnya di wilayah pemasaran Kalla Toyota.

"Depo Part Kima Daya Makassar ini didirikan tidak hanya untuk mensupply part ke jaringan servis Kalla Toyota di wilayah Sulawesi, tapi juga demi Ketenangan dan kenyamanan dalam perawatan kendaraan Toyota yang mereka miliki sehingga dapat mewujudkan best total ownership experience pada pelanggan Toyota,"katanya.

Sementara itu, After Sales Division Head Kalla Toyota Abdul Wahab memaparkan, tahun ini ditargetkan penjualan suku cadang mencapai Rp317 miliar, dimana jumlah tersebut meningkat sebesar 21% dari tahun sebelumnya Rp263 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2938 seconds (0.1#10.140)