Fujitsu Kenalkan Solusi Layanan Kesehatan Indonesia

Kamis, 23 Oktober 2014 - 14:26 WIB
Fujitsu Kenalkan Solusi Layanan Kesehatan Indonesia
Fujitsu Kenalkan Solusi Layanan Kesehatan Indonesia
A A A
JAKARTA - Perusahaan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) terdepan di Jepang, Fujitsu memperkenalkan solusi layanan kesehatan komprehensif untuk Indonesia.

Layanan ini diberi nama Fujitsu Healthcare Solutions. Fokus pada penyediaan perawatan kesehatan yang aman, layanan lebih baik untuk pasien, serta operasional rumah sakit lebih efisien.

Managing Direktur Fujitsu Indonesia, Achmad S Sofwan mengemukakan, Fujitsu telah menyediakan teknologi layanan kesehatan dan teknologi berbasis TIK untuk pasar Indonesia. Untuk mewujudkannya, Fujitsu bekerja sama dengan berbagai klien di bidang kesehatan di Asia.

"Fujitsu terus mendukung kemajuan teknologi dalam layanan kesehatan di Indonesia, kami percaya penerapan pelayanan kesehatan canggih di Indonesia. Dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi mutakhir dari Fujitsu," ujarnya dalam Press Briefing Fujitsu di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurut Achmad, semua orang di setiap wilayah negara ini akan memiliki akses yang sama kepada layanan kesehatan.

"Layanan kesehatan berkualitas, aman, dan profesional. Tentu hal ini sejalan dengan visi Fujitsu, mewujudkan Human Centric Intelligent Society," tandas Achmad.

Solusi layanan kesehatan Fujitsu Healthcare Solutions mencakup sebuah Sistem Informasi Rumah Sakit, Telemedicine (Pertukaran Informasi Kesehatan).

Selain itu, Aplikasi Perangkat Bergerak untuk Optimalisasi Layanan Virtualisasi Klien & Server, Bio-simulasi serta Catatan Medis Elektronik (EMR) berbasis cloud, yang telah disesuaikan dengan perubahan demografi serta tren terbaru di industri layanan Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7202 seconds (0.1#10.140)