Microsoft Resmi Copot Nama Nokia

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 11:57 WIB
Microsoft Resmi Copot Nama Nokia
Microsoft Resmi Copot Nama Nokia
A A A
WASHINGTON - Akhirnya Microsoft resmi "mencopot" merek Nokia Lumia pada perangkat, menjadi Microsoft Lumia.

Dikutip dari Neowin, Jumat (24/10/2014), proses transisi ini memakan waktu yang cukup alot, semenjak akuisisi Nokia beberapa waktu lalu oleh Microsoft.

Sejak Windows Phone diluncurkan, memang belum terlihat merek Nokia Lumia yang tertera di perangkat. Tapi memang ada kemungkinan perangkat berikutnya akan membawa merek Microsoft sebagai gantinya.

Microsoft juga telah mengungkapkan menggunakan logo sendiri di bagian depan dan belakang perangkat, yang akan tampil menjadi Lumia Windows Phone.

Akhirnya sebuah jawaban pun muncul, di mana merek Microsoft akan ditampilkan dalam bentuk gambar dan dipadukan dengan tulisan Lumia.

Meskipun begitu, merek Nokia masih hadir di beberapa perangkat yang beredar untuk beberapa waktu ke depan. Mulai dari Lumia 530, 630, 635, 730, 735, 830, dan 930.

Semua akan membawa nama merek Nokia, hingga siklus produk berikutnya habis dan diganti dengan merek Microsoft Windows Phone.

Di luar versi-versi di atas, merek Nokia juga akan hadir di ponsel ultra low end, seperti Nokia 130, yang sementara ini penjualannya sedang mengalami penurunan.

Meskipun begitu, perusahaan tengah mencari jalan untuk mendongkrak penjualan di pasar tersebut, dan diharapkan dapat bersaing dengan smartphone Windows premium.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7314 seconds (0.1#10.140)