Tanggapan Porshe Indonesia Terkait Jumlah Kecelakaan Supercar

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 23:35 WIB
Tanggapan Porshe Indonesia Terkait Jumlah Kecelakaan Supercar
Tanggapan Porshe Indonesia Terkait Jumlah Kecelakaan Supercar
A A A
SENTUL - Banyaknya kecelakaan yang melibatkan supercar ditanggapi dingin oleh Managing Director PT Eurokars Cristoph Coi. Bos importir resmi Porsche di Indonesia ini menilai, jika dibandingkan mobil lain jumlah kecelakaan supercar dapat dihitung jari.

"Populasi supercar termasuk sedikit. Tapi punya daya tarik kuat karena kecepatannya. Media yang kadang yerlalu mem-blow up itu,"ujar Cristoph disela-sela tanya jawab dengan para jurnalis di sirkuit Sentul, Bogor, Jmuat (24/10/2014).

Cristoph melanjutkan, kadang kecelakaan di jalan tidak dapat dihindari. Penyebabnya juga beraneka macam. Namun ketika kecelakaan tersebut melibatkan merek-merek seperti Porsche, Lamborghini, Ferrari dan sebagainya, langsung menjadi bahan pergunjingan.

"Orang selalu bertanya jumlah kevelakaan mobil-mobil super cepat. Tapi jarang yang bertanya tentang jumlah kecelakaan yang melibatkan merek lain, seperti merek-merek Jepang contohnya," imbuh Cristoph.

Karena itu Porsche rutin menggelar program Driving School. Kegiatan yang berlangsung disejumlah negara ini berguna untuk memberi bekal para pemilik yang mayoritas baru mengendarai Porsche agar dapat mengendalikan kendaraannya.

"Saya pastikan program ini bukan sekolah balap. Ini murni pengkatan safety driving. Meski mereka terdengar (para peserta) sedikit menggila dengan mobilnya,namun ini di sirkuit," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)