Bupati Winarti Kembali Serahkan Bantuan Beasiswa Guru PAUD, Hibah Uang ke Rumah Ibadah dan UMKM

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:51 WIB
loading...
Bupati Winarti Kembali Serahkan Bantuan Beasiswa Guru PAUD, Hibah Uang ke Rumah Ibadah dan UMKM
Bupati Winarti kembali menyerahkan bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD, Penyerahan Hibah Uang untuk Rumah ibadah dan UMKM, di Ruang Rapat Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin (17/10/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Program prorakyat yaitu 25 Program BMW Tulang Bawang terus bergerak melengkapi kesempurnaan program prorakyat yang diusung Bupati Tulang Bawang Winarti.

Kali ini bupati wanita pertama di Kabupaten Tulang Bawang ini menyerahkan bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD, Penyerahan Hibah Uang untuk Rumah ibadah dan UMKM. Penyerahan digelar di Ruang Rapat Mall Pelayanan Publik (MPP) Tiuh Tohow, Senin (17/10/2022).

Bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD tahun 2022 sebanyak 35 orang. Terhitung sejak 2018 hingga 2022 , jumlah penerima bantuan beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD sebanyak 225 orang dengan total nominal Rp3,5 juta per orang.

Bantuan untuk rumah ibadah dan UMKM Batik Tulis Shiha Ali Penawar Tama diserahkan oleh Bupati Winarti.

Bupati Winarti mengatakan bahwa perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang terhadap guru, pemuka agama, dan pelaku UMKM sangat tinggi terbukti dengan bantuan dan fasilitas yang diberikan melalui 25 Program BMW Tulang Bawang.

"Terus bergerak, belajar mengembangkan potensi yang ada bagi para guru agar dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Tulang bawang," ujar Bupati Winarti.

"Hal ini tidak mudah namun berbekal dukungan kuat dari Pemkab Tulang Bawang, saya yakin para guru mampu berbicara banyak melalui prestasi terbaik sehingga anak didiknya bisa menjadi generasi emas bagi Kabupaten Tulang Bawang," tambahnya.

Bupati Winarti lalu beramah tamah bersama para ketua RT, RW, sekdes dan APDESI se-Kabupaten Tulang.
Bupati mengapresiasi upaya para pamong masyarakat dalam melaksanakan pelayanan pada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dan terus mendukung sehingga apa yang menjadi kendala dalam pelayanan dapat tercover dengan baik sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan optimal.

Bupati Winarti mengingatkan yang hadir untuk terus kompak, bersatu dalam sigap menghadapi inflasi global yang dampaknya mulai dirasakan. "Saya minta kepada seluruh rakyat untuk menanam tanaman pendamping beras yang dapat menguatkan ketahanan pangan kita. Dampak inflasi ini begitu serius yang saat ini mulai dirasakan di berbagai negara. Warisan budaya kita gotong royong akan manjadi senjata jitu yang akan menguatkan dan membangkitkan negara kita jauh lebih cepat," ujarnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)