Beri Modal Usaha Warga Langkat, Bobby Nasution Didoakan Jadi Gubernur

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:44 WIB
loading...
Beri Modal Usaha Warga Langkat, Bobby Nasution Didoakan Jadi Gubernur
Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bobby Nasution menghadiri undangan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyalurkan bantuan sosial kepada ribuan warga di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Selasa (18/10/2022).
A A A
LANGKAT - Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bobby Nasution menghadiri undangan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyalurkan bantuan sosial kepada ribuan warga di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Selasa (18/10/2022). Kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan gaya khas tersenyum disambut antusias warga. Sejumlah wargapun berbondong-bondong menyamperi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), tersebut.

Sembari memberi salam, Bobby langsung berinteraksi dengan warga, mulai dari pelaku UMKM, pedagang keliling hingga kaum dhuafa. Tak lupa, suami Kahiyang Ayu itu mendoakan agar bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan bisa terus bertambah ke depannya. “Jangan lupa, uang diberikan belanjakan di warung-warung di dekat rumah,” pesan Bobby kepada warga.

Di hadapan ribuan warga, Bobby menceritakan jika Pemko Medan sudah menggelontorkan bantuan Rp4 miliar per bulan. Bantuan langsung, bantuan usaha, bantuan sosial kepada kelompok masyarakat setahun sekitar Rp200 miliar.

“Ini juga saran kepada Pak Bupati, dia tanya ke kita bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah murni untuk membantu. Kalau boleh saran kepada warga yang dapat bantuan agar belanjakan di warung-warung di sekitar rumah," kata Bobby.

Bobby juga ikut membantu secara pribadi kepada warga yang membutuhkan. Terutama bagi pelaku UMKM dan janda duafa. Salah satunya Bobby berinteraksi dengan Nurlismaini Lubis (54), pedagang sayur keliling.

"Saya janda sudah tiga tahun, usaha sayur keliling naik motor. Paling banyak bisa dapat omzet Rp1 juta dengan modal Rp800 ribu. Kadang untung 200 ribu, kadang pembeli utang ya gak dapat segitu," kata Yulisa.

Bobby lantas menambahkan modal usaha Rp5 juta kepadanya untuk memperlancar usahanya. "Alhamdulillah ya Allah untuk modal saya pak, bisa saya bantu anak saya sedang skripsi. Saya malam juga ngajar anak-anak ngaji pak," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Sofiah (74), guru mengaji warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, yang menerima bantuan Rp5 juta. Perhatian Bobby Nasution kepada warga Langkat tentunya sangat diapresiasi, terutama di saat kondisi saat ini. "Terimakasih pak Bobby semoga kelak bisa jadi Gubernur. Saya mendoakan dan siap mendukung," katanya.

Bobby juga memberikan bantuan modal usaha yang sama kepada warga lainnya yang sehari-hari mengajar ngaji anak-anak di tempat tinggalnya. Kemudian puluhan warga kurang mampu masing-masing diberikan bantuan Rp1 juta.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Langkat yang benar benar membutuhkan guna membuka usahanya," ungkap Bobby

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution hadir bersama Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, SSos MTP, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Bupati Sergai Darma Wijaya, Bupati Batu Bara, dan Bupati Tapteng.
Mereka bersama unsur Forkopimda Langkat, para pemimpin TNI/Polri Langkat, kalangan SKPD Langkat, camat se-Langkat, menyaksikan pembagian batuan/penyaluran bansos kepada 5.000 orang penerima dari para bilal mayit, penggali kubur, abang becak, guru FKDT, IGTPQ, guru sekolah minggu.

Pemberian talih asih juga diberikan kepada pembina olahraga, penggerak, wasit dan atlet berprestasi tahun 2022. "Selamat datang para wali kota dan bupati yang telah datang ke Langkat dalam acara penyaluran Bansos. Bantuan ini untuk meringankan beban yang saat ini terjadi akibat adanya kenakan bahan pokok. Bantuan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Ke depannya pemerintah akan mengumpulkan pengusaha di Kabupaten Langkat dan akan menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat," kata Syah Afandin.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)