Ivar Jenner dan Justin Hubner Tes Kesehatan, Naturalisasi Diproses

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:02 WIB
loading...
Ivar Jenner dan Justin Hubner Tes Kesehatan, Naturalisasi Diproses
Ivar Jenner dan Justin Hubner Tes Kesehatan, Naturalisasi Diproses/PSSI
A A A
Ivar Jenner dan Justin Hubner tes kesehatan menandai naturalisasi kedua pemain mulai diproses sesuai prosedur yang berlaku. Dua pemain calon naturalisasi itu akan menjalani tahapan proses naturalisasi sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Ivar Jenner yang bermain di FC Utrecht dan Justin Hubner berseragam Wolverhampton Wanderes FC menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (25/10) di sebuah Rumah Sakit di Jakarta. Kedua pemain ini menjalani tes kesehatan dua hari setelah tiba di Jakarta pada Minggu (23/10).



Keesokan harinya, Senin (24/10), Ivar dan Justin menyambangi kantor PSSI dan diterima Ketua Umum Mochamad Iriawan. Selama di Jakarta, mereka menjalani sejumlah tahapan-tahapan proses naturalisasi. Seperti pemeriksaan kesehatan, cek kelengkapan proses administrasi, dan lain-lain.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka," kata dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical PSSI di laman resmi PSSI.

Dua pemain ini merupakan proyeksi Timnas Indonesia U-20 dan merupakan pemain yang dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong. PSSI berharap dengan bergabungnya dua pemain ini akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-20 saat ini menjalani training center (TC) di Turki yang diikuti pemain pilihan Shin Tae-yong. Selain berlatih, skuad Garuda Nusantara menjalani uji coba dengan tim lokal dan Timnas Turki U-20 dan Moldova U-20. Dari dua uji coba, Timnas Indonesia U-20 menuai sekali kemenangan dan mengalami sekali kekalahan.



Kemarin, drawing Piala Asia U-20 2023 dilakukan dengan menempatkan Timnas Indonesia U-20 masuk di Grup A penyisihan. Dalam pentas Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023, Timnas Indonesia U-20 menghuni Grup A Piala Asia U-20 bersama tuan rumah Uzbekistan, Iraq dan Suriah.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masuk grup keras dalam drawing yang digelar Rabu (26/10/2022). Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong harus bekerja keras agar bisa lolos dari fase grup A Piala Asia U-20.

Sesuai jadwal Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 akan mengawali perjuangan melawan Irak pada 1 Maret 2023. Setelah istirahat dua hari, Marselibo ca akan kembali merumput melawan Suriah di laga kedua Grup A pada 4 Maret 2023. Laga terakhir Grup A dilakoni Garuda Nusantara dengan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)