Peminat Mitsubishi Mirage di Sumatera Tinggi Karena Irit

Sabtu, 22 November 2014 - 22:21 WIB
Peminat Mitsubishi Mirage di Sumatera Tinggi Karena Irit
Peminat Mitsubishi Mirage di Sumatera Tinggi Karena Irit
A A A
JAKARTA - Penjualan automotif di segmen hatchback sangat menjanjikan. Tingginya minat pembeli membuat para produsen terus berinovasi baik desain atau teknologi. Para pelaku bisnis otomotif optimistis kontribusi segmen tersebut terhadap penjualan otomotif nasional bisa seperti tahun lalu.

Data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tahun lalu menyebutkan segmen hatcback berkontribusi sekitar 5,2% bagi total pasar otomotif nasional, dengan laku terjual di tataran wholesales 64.190 unit.

Rasa percaya diri terus dilakukan Mitsubishi dengan produknya Mirage. Kendaraan citycar yang diklaim irit ini cukup berhasil menjaring pembeli.

Beberapa pembuktian keiritan telah dilakukan baik internal atau pada salah satunya lomba irit di yang dilakukan di Amerika tahun lalu.

Dengan menggunakan mesin yang sama seperti di Indonesia yaitu 1.200 cc 3 silinder berhasil mencatat angka konsumsi BBM 31,5 km per liter. Ini membuktikan Mitsubishi Mirage pelit BBM. Teknologi MIVEC terbilang cukup manjur meraih efisiensi bahan bakar.

Bukan hanya di pulau Jawa, salah satunya di Sumatera Barat peminat Mirage cukup tinggi. “Untuk ukuran Sumatera, penjualan Mitsubishi Mirage di sini terbaik dibanding di Sumut (Sumatera Utara). Mobil ini dikenal irit dan lincah,” terang urya Kokanda, Business Manager PT Andalas Berlian Motor, dealer resmi Mitsubishi di Kota Padang.

Bahkan Pihaknya menargetkan penjualan Mirage sebayak 250 unit sampai akhir tahun untuk wilayah Sumatera Barat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5076 seconds (0.1#10.140)