Lima Negara Jadi Target Ekspansi Xiaomi di 2015

Jum'at, 28 November 2014 - 16:16 WIB
Lima Negara Jadi Target Ekspansi Xiaomi di 2015
Lima Negara Jadi Target Ekspansi Xiaomi di 2015
A A A
BEIJING - Rencana ekspansi Xiaomi terus diperlebar dan lima negara berikutnya menjadi target produsen asal China itu.

Dilansir dari Gsmarena, Jumat (28/11/2014), ekspansi internasional Xiaomi untuk menjual produk-produknya di 2015, diawali dengan Brasil, yakni pada semester pertama.

Setelah itu, akan diikuti dengan Thailand, Rusia, Meksiko, dan Turki. Target kelima negara ini memang belum final dan kemungkinan masih ada perubahan.

VP Xiaomi Hugo Barra mengatakan, pihaknya sekarang ingin berekspansi dengan perlahan. "Akan memasuki pasar baru setelah membawa semua produk yang ada," ujarnya.

Sehingga diharapkan, Mi 4 akan resmi dijual di banyak tempat dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, di April 2014, Xiaomi memiliki rencana besar memperluas jangkauan internasional. Kala itu, perusahaan mengumumkan akan masuk ke sepuluh pasar baru di akhir tahun ini.

Kesepuluh negara tersebut, meliputi India, Brasil, Rusia, Meksiko, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Turki.

Beberapa negara sudagh berhasil berekspansi, tapi Xiaomi tidak dapat masuk ke semua pasar itu di tahun ini juga. Melihat kondisi ini, perusahaan banting stir untuk mengubah strategi, sehingga Xiaomi fokus di India dan Indonesia untuk 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8817 seconds (0.1#10.140)