Monster Truck Raminator Tercepat di Dunia

Kamis, 18 Desember 2014 - 06:37 WIB
Monster Truck Raminator Tercepat di Dunia
Monster Truck Raminator Tercepat di Dunia
A A A
AUSTIN - Monster truck atau biasa disebut Big Foot biasa dijadikan sebagai tontonan menarik, mulai dari melompati jejeran mobil hingga menghancurkan mobil lain yang lebih kecil.

Tapi, mobil ini jarang dijadikan sebagai adu balap, apalagi untuk memecahkan rekor kecepatan. Melihat hal tersebut, Dodge menggandeng Hall Brothers Racing menghadirkan truk monster tercepat sejagad raya.

Basis yang dipakai adalah Dodge Ram dan dipersenjatai produk aftermarket lansiran Mopar Muscle. Hasilnya monster truck berjuluk Raminator ini berhasil memecahkan rekor kecepatan yang dicatat Guinness World Records.

"Memecahkan rekor dunia merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan kami lupakan. Dengan dukungan dari Ram dan Mopar, kami menambah keberhasilan dengan meraih Guinness World Records,” ujar Presiden Hall Brothers Racing Tim Hall, seperti dikutip dari Autoblog, Rabu (17/12/2014).

Tes pemecahan rekor digelar di Circuit of The Americas di Austin, Texas, Amerika Serikat. Hasilnya Raminator berhasil melesat sejauh 3/4 mil atau setara 1.200 meter dalam kecepatan 159,48kpj mengalahkan rekor sebelumnya 155,78 kpj.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)