Instagram Hapus Jutaan Akun Spam

Minggu, 21 Desember 2014 - 06:30 WIB
Instagram Hapus Jutaan Akun Spam
Instagram Hapus Jutaan Akun Spam
A A A
CALIFORNIA - Media sosial Instagram telah menghapus jutaan akun spam alias sampah, sebagai tindakan keras terhadap pengguna akun tidak penting.

Dilansir dari Digitalspy, Sabtu (20/12/2014), aplikasi berbagi foto dan video tersebut secara berkala menghapus akun tertentu. Tujuannya untuk membatasi spam dan mencegah pengguna membeli pengikut (follower) yang bertujuan popularitas.

Penghapusan ini berakibat berkurangnya jumlah pengikut pemilik akun resmi, apabila diketahui terdapat akun sampah di dalamnya.

"Kami telah menonaktifkan akun spam dari Instagram secara berkelanjutan untuk meningkatkan pengalaman Anda," ujar Chief Executive & Founder, Kevin Systrom.

"Ini merupakan upaya kami, menghapus akun tersebut selamanya. Sehingga, mereka tidak lagi termasuk dalam pengikut penting, yang berarti beberapa dari followers Anda (pengguna Instagram) akan berkurang," lanjutnya.

Diketahui, akun Instagram telah kehilangan 18.880.211 pengikut dalam semalam setelah melakukan penghapusan massal terhadap akun spam.

Sebut saja penyanyi rap terkenal, Akon yang dilaporkan kehilangan 56% pengikutnya akibat pemangkasan akun sampah. Sementara, penyanyi pop asal Kanada, Justin Bieber dikabarkan kehilangan 3.538.228 pengikut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)