Fanpage Facebook Chevrolet Duduki Posisi Pertama

Fanpage Facebook Chevrolet Duduki Posisi Pertama
Fanpage Facebook Chevrolet Indonesia tempati posisi pertama dikategori automotif dengan tingkat interaksi 265.397 pengguna. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Chevrolet Indonesia berhasil meningkatkan brand awareness melalui media sosial. Pada November 2014, fanpage Facebook Chevrolet Indonesia berhasil menempati posisi pertama untuk kategori automotif dengan tingkat interaksi 265.397 pengguna.

Interaksi (engagement) Chevrolet di Facebook meningkat hingga 213% dibanding periode yang sama tahun lalu. Data tersebut diperoleh dari Spotrender, sebuah perusahaan riset profesional yang khusus untuk menganalisis media sosial.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari menjalin interaksi dengan komunitas di media sosial. Sejak awal tahun, Chevrolet fokus menyajikan konten menarik di situs jejaring sosial Chevrolet.

"Kami meningkatkan upaya di jejaring sosial melalui Facebook dan memastikan bahwa setiap orang turut terlibat di dalamnya," kata Direktur Pemasaran Chevrolet Indonesia Meilita Iskandar, dalam keterangan resmi kepada Sindonews, Rabu (24/12/2014).
 
Pada Oktober 2014, Chevrolet meluncurkan sebuah film pendek seri (webisode) yang ditampilkan di YouTube. Film yang bercerita tentang perjalanan keluarga Chevrolet dalam mencari kerabat lamanya ini sukses menarik lebih dari 3,4 juta penonton dalam 5 minggu.

Film yang menampilkan keriangan melewati beberapa kota di Indonesia ini berhasil meningkatkan jumlah penyebutan nama Chevrolet sebesar 67%. Selain penyebutan merek, film juga berhasil menumbuhkan jumlah penggemar hingga 42,7%.

Selain suskes meningkatkan penyebutan merek dan basis penggemar, serial online ini juga berhasil memberikan kontribusi lebih dari 700% dalam hal peningkatan interaksi pengguna Chevrolet di media sosial baik di Twitter, Facebook, dan YouTube.


(dol)
dibaca 1.287x
Top