Ford Racing Tawarkan Paket Tuning Mesin EcoBoost

Kamis, 25 Desember 2014 - 12:26 WIB
Ford Racing Tawarkan Paket Tuning Mesin EcoBoost
Ford Racing Tawarkan Paket Tuning Mesin EcoBoost
A A A
DETROIT - Ford Racing mengumumkan rencana untuk menawarkan paket tuning (penambah tenaga) aftermarket untuk dua line up mesin EcoBoost.

Paket tuning yang ditawarkan Ford Racing mencakup penambah daya untuk mesin EcoBoost 2.0-liter di Focus ST dan EcoBoost 1.6-liter di Fiesta ST.

Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (25/12/2014), paket tersebut merujuk pada penyempurnaan perangkat lunak yang diklaim sebagai cara murah meningkatkan performa dan torsi.

Pabrikan menyebut mesin EcoBoost diciptakan untuk menyeimbangkan efisiensi bahan bakar dengan kerapatan daya, tapi teknologi yang ada kadang kurang bagi sebagian orang. Meski sudah dibekali sistem injeksi langsung, timing cam variabel dan turbocharging.

Pabrikan hanya membanderol USD595 untuk paket ini. Alat tersebut dapat digunakan untuk memodifikasi respon gas, kecepatan idle, kontrol wastegate turbo, kurva bahan bakar dan waktu percikan. "Pengaturan ini harus diubah hanya dalam batas-batas yang direkomendasikan. Keuntungan kinerja yang dihasilkan sangat mengesankan," kata Ford Racing dalam sebuah pernyataan.

Ford Racing menambahkan, pemilik Focus ST misalnya, dapat mengharapkan penambahan torsi hingga 90 lb-ft hanya dengan mengatur sistem sesuai anjuran. Selain mesin Focus dan Fiesta, Ford Racing rencananya juga akan menawarkan paket tuning di mesin EcoBoost 2.3-liter milik Mustang. Kepastian peluncuran belum diungkapkan tapi dugaan kuat baru lahir awal tahun depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)