Toyota Bawa Teknologi Mirai ke Lexus LS

Kamis, 25 Desember 2014 - 19:10 WIB
Toyota Bawa Teknologi Mirai ke Lexus LS
Toyota Bawa Teknologi Mirai ke Lexus LS
A A A
TOKYO - Ketika pabrikan lain mulai serius mengembangkan teknologi hibrid, Toyota sudah mulai beralih pada mobil hidrogen. Raksasa asal Jepang ini berdiri paling depan dengan melahirkan Toyota Mirai.

Kini pabrikan dikabarkan akan membawa teknologi zero emision tersebut ke model lain yakni Lexus LS. Model tersebut akan mengisi line up paling atas keluarga Lexus. Lebih tinggi dari LS 600h L hibrid.

Sumber anonim yang dilansir Motoring, Kamis (25/12/2014) mengatakan model tersebut akan hadir dalam konfigurasi wheelbase panjang. Mesin listrik akan menyuplai 295dk yang diatas kertas lebih kuat dari mesin V8 hibrid sebelumnya.

Tangki hidrogen bahan bakar motor listrik akan diletakkan di bawah kursi belakang dan satu lagi di bagasi. Sedangkan fuel cell stack akan terselip di bawah kursi depan.

Tidak ada rincian mengenai tampilan visual Lexus LS FCV. Namun kabar menyebutkan, desain fasia depan akan dibedakan dari sepasang intake besar bersanding dengan grill khas Lexus. Sementara bagian lain turut menyesuaikan.

Pembeli yang tertarik dikabarkan harus merogoh kocek lebih dalam, Toyota akan membanderol dengan harga dasar mulai dari USD100 ribu atau sekitar Rp1,24 miliar. Kehadiran awal akan memukul pasar Jepang baru yang lainnya seperti AS dan Eropa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1620 seconds (0.1#10.140)