Mazda Carol Saudara Kembar Suzuki Alto

Selasa, 30 Desember 2014 - 17:42 WIB
Mazda Carol Saudara Kembar Suzuki Alto
Mazda Carol Saudara Kembar Suzuki Alto
A A A
TOKYO - Bila melihat tampilan Mazda Carol dan Suzuki Alto memang sangat mirip, dan memang mobil ini hasil kerja sama antara Mazda dan Suzuki. Bisa dikatakan saudara kembar tak ada hubungan darah. Namun Mazda tetap memasukkan 'roh' Kodo dalam desain Carol.

Seperti dilansir dari leftlanenews, Selasa (30/12/2014), Mazda dan Suzuki telah berbagi platform untuk pasar otomotif sejak 1989. Seperti dilakukan Subaru dan Daihatsu serta Nissan dan Mitsubishi.

Mazda Carol memang memang tidak terlalu signifikan perbedaannya dengan tongkrongan Suzuki Alto. Mobil city car mungil ini menggunakan mesin twin cam tiga silinder dengan kapasitas 660cc sesuai standart mobil kei.

Tenaga hanya sebatas 64hp, transmisi 5 percepatan atau CVT. Model standar dilengkapi dengan AC, keyless entry dan sistem audio dengan dua speaker.

Sedangkan model paling tertinggi dilengkapi fitur tambahan seperti power window, pengatur ketinggian kemudi dan pemanas di kursi depan.

Carol mulai dijual 30 Januari mendatang bersama rekannya Suzuki Alto di Jepang. Rencanannya Carol akan dijual dengan harga mulai 847.800 yen atau setara dengan Rp 87,4 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9478 seconds (0.1#10.140)