Kia Lakukan Recall untuk Forte yang Berpotensi Kebakaran

Selasa, 27 Januari 2015 - 20:00 WIB
Kia Lakukan Recall untuk Forte yang Berpotensi Kebakaran
Kia Lakukan Recall untuk Forte yang Berpotensi Kebakaran
A A A
CALIFORNIA - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) badan keselamatan transportasi Amerika Serikat dan Kia baru-baru ini mengumumkan penarikan untuk Forte, di seluruh Amerika Serikat.

Model ini ternyata mempunyai resiko kebakaran. Menurut FBI, untuk model Kia Forte mempunyai masalah pada kipas pendingin resistor. Jika terlalu panas dan bisa mencair, jika hal ini terjadi, resiko kebakaran akan meningkat.

"Dalam kendaraan yang terkena dampak, kipas pendingin resistor bisa panas dan meleleh. Jika kipas pendingin resistor terlalu panas dan mencair, ada peningkatan risiko kebakaran kendaraan ", kata NHTSA dalam pers resmi dirilis dikutip dari Inautonews, Selasa (27/1/2015).

Dalam hal ini Kia Forte yang bermasalah berasal dari model produksi antara 5 Desember 2012 hingga 17 April 2014. Pihak Kia akan melakukan pemberitahuan kepada konsumen. Sekaligus akan menjadwalkan janji dengan dealer untuk mengganti kipas pendingin resistor dan unit multi-sekering tanpa dikenakan biaya. Penarikan unit ini diharapkan akan dimulai pada Februari 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)