Pengadopsian Aplikasi ERP di Cloud Diprediksi Meningkat

Kamis, 29 Januari 2015 - 19:27 WIB
Pengadopsian Aplikasi ERP di Cloud Diprediksi Meningkat
Pengadopsian Aplikasi ERP di Cloud Diprediksi Meningkat
A A A
JAKARTA - Pengadopsian aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP), yang dijalankan di cloud publik diprediksi meningkat secara signifikan beberapa tahun belakangan ini.

Sebuah riset dari Forbes dan ZDNET memprediksi, bahwa pengadopsian aplikasi ERP di cloud publik akan semakin meningkat dalam lima sampai 10 tahun ke depan.

Dari penggunaan di divisi Costumer Relationship Management (CRM), dan Human Capital Management (HCM) hingga di divisi keuangan dan manajemen supply chain.

"Kita melihat, perusahaan biasanya mulai mengadopsi aplikasi cloud untuk memberikan nilai tambah ke proses bisnis yang beragam, misalnya sistem perekrutan dan manajemen pegawai atau otomasi penjualan," ujar Vice President Applications Oracle Corporation ASEAN, Shaun Han.

Shaun menjelaskan, pengaplikasian ERP di cloud memungkinkan bisnis perusahaan mengimplementasikan fungsionalitas baru, dengan segera dan dengan biaya lebih rendah dari implementasi tradisional on-premise.

"Dengan aplikasi di cloud ini, divisi TI bisa fokus pada urusan integrasi dan keamanan, dan vendor pemberi layanan cloud bisa lebih dipekerjakan untuk melakukan tugas-tugas ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (29/1/2015).

Menurut Shaun, pengaplikasian ERP di cloud memungkinkan pimpinan bisnis untuk segera mengambil tindakan jika mereka perlu menentukan skala.

"Solusi ERP di cloud telah berkembang dengan cepat beberapa tahun ini. Kini, bahkan proses transaksi inti di divisi keuangan dan pengadaan bisa didukung dengan cara yang juga cocok untuk sebagian besar perusahaan," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0625 seconds (0.1#10.140)