Hutan Toyota Hijaukan Pantai Utara Jawa

Kamis, 26 Februari 2015 - 15:53 WIB
Hutan Toyota Hijaukan Pantai Utara Jawa
Hutan Toyota Hijaukan Pantai Utara Jawa
A A A
JAKARTA - PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesian (TMMIN) dan perusahaan pemasok lokal tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub) hari ini melakukan penanaman lebih 230.000 pohon bakau di Pantai Utara Kabupaten Karawang. Tepatnya di sepanjang Pantai Tanjung Baru, di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon sebagai bagian dari Hutan Toyota .

Dengan penanaman ini, Grup Toyota di Indonesia telah menanam lebih dari 700 ribu pohon bakau di pantai utara Jawa sejak 2012 termasuk di Kepulauan Seribu, Bekasi, dan Karawang.

Penanaman simbolis dilakukan oleh Staff Ahli bidang Revitalisasi Industri Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bedjo Santoso, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Pejabat Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana, didampingi oleh Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Harapan kami, penanaman pohon bakau dapat memberikan manfaat nyata yang baik bagi penduduk di sekitar lokasi penanaman. Serta menginspirasi upaya konservasi hutan bakau yang lebih besar lagi di Indonesia sehingga kita dapat bersama-sama menyumbang dalam upaya menekan laju perubahan iklim,” ungkap Warih dalam keterangan tertulis pada Sindonews, Kamis (26/2/2015).

Kegiatan ini bagian dari Corporate Social Contribution (CSR) Toyota Indonesia di bidang lingkungan hidup. Difokuskan pada upaya nyata berupa seri penanaman pohon, mendukung pembangunan “Bank Genetik” untuk spesies tumbuhan asli dan langka Indonesia, serta edukasi kesadaran lingkungan hidup bagi generasi muda Indonesia.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, sudah tugas kami untuk berperan aktif dalam upaya konservasi lingkungan hidup yang merupakan bagian tidak terpisahkan dalam pencapaian kualitas hidup yang baik bagi kita semua,” ujar I Made Dana Tangkas Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8027 seconds (0.1#10.140)