Smartphone Wiko Tahun Ini Fokus untuk Branding

Jum'at, 27 Februari 2015 - 22:29 WIB
Smartphone Wiko Tahun Ini Fokus untuk Branding
Smartphone Wiko Tahun Ini Fokus untuk Branding
A A A
JAKARTA - Setelah menghadirkan smartphone baru, brand asal Prancis Wiko Mobile, optimis akan meraih kesuksesan di Tanah Air meskipun penetrasi smartphone 53%.

Hal ini disampaikan oleh Chief Marketing Officer Wiko Mobile, Janto Djojo. Dia mengungkapkan, penetrasi ponsel pintar di Indonesia baru 53%. Sementara itu, untuk ponsel fitur 45% dan sisanya diisi oleh ponsel tablet.

"Berarti, pangsa pasar ponsel pintar sangat besar, karena ponsel fitur akan beralih ke smartphone. Mereka (konsumen) pasti pindah, karena ingin lebih maju. Kita para vendor sekarang berlomba-lomba untuk memberikan produk yang value nya sangat baik," ujar Janto kepada awak media di Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Kendati begitu, tak hanya soal perpindahan pelanggan ponsel fitur ke smartphone. Lanjut Janto, di Indonesia sendiri memiliki penduduk sangat besar, saat ini ada sekitar lebih dari 250 juta jiwa penduduknya. "Nah, pasar besar itulah yang membuat Wiko datang ke Indonesia," ucapnya.

Janto menyatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pengguna smartphone kelas menengah akan tumbuh di Indonesia, yang mana saat ini sudah ada 74 juta orang.

"Diprediksikan pada 2020 terdapat dua kali lipat yakni sebanyak 148 juta orang kelas menengah di Indonesia dan mereka akan membeli smarpthone. Jumlah yang sangat besar," paparnya.

Di sisi lain, untuk targetanya sendiri, Janto menjelaskan, untuk tahun pertamanya di Indonesia, perusahaan senditi mengaku tidak memiliki target untuk penjualan smartphone.

"Tapi kami ingin fokus branding dulu, nah baru nanti pada 2016, kami ingin menguasai market share sekitar 12% di Indonesia," tukasnya
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7521 seconds (0.1#10.140)