Ini Alasan Membenci Galaxy S6

Senin, 02 Maret 2015 - 09:16 WIB
Ini Alasan Membenci Galaxy S6
Ini Alasan Membenci Galaxy S6
A A A
SEOUL - Satu hari menjelang peluncuran resminya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge kembali beredar rumor. Di antara beberapa pujian seputar perangkat terbaru Samsung, namun ada hal-hal untuk tidak menyukainya, yang dianggap beberapa pengguna sangat mengganggu.

Dikutip dari BGR, Senin (2/3/2015), tampaknya ada beberapa hal yang harus 'dikorbankan' Samsung dalam memproduksi versi terbaru dari Galaxy S, terutama untuk membuat ponsel dengan memori yang dapat di-upgrade. Perusahaan asal Korea Selatan itu, memilih menggunakan baterai yang tidak bisa dilepaskan, dan model teranyar ini ternyata tidak tahan air.

Galaxy S6 dikabarkan tidak memiliki ekspansi microSD. Hal ini seperti yang terjadi saat HTC membawa HTC One M7 di 2013 lalu, tapi setelah mengikuti keinginan pengguna, akhirnya perusahaan membawa kembali microSD di edisi berikutnya.

(Baca: Samsung Norwegia Bocorkan Fitur-fitur Galaxy S6?)

Meskipun begitu, Galaxy S6 datang dengan berbagai jenis teknologi penyimpanan. Memori UFS 2.0 dipilih Samsung dan bukan bukan eMMC, yang berarti akan lebih cepat dari perangkat mobile lainnya.

Selain itu, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge masing-masing akan diluncurkan dalam tiga versi penyimpanan, mulai dari 32GB, 64GB dan 128GB. Sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

Namun, jika melihat dari sudut pandang yang berhubungan dengan biaya, membeli ponsel kapasitas lebih tinggi akan lebih mahal. Belum lagi mungkin pengguna akan terbiasa dengan kehadiran microSDs dari ponsel sebelumnya, yang justru tidak akan dapat digunakan dengan salah satu model Galaxy baru.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4020 seconds (0.1#10.140)