Lexus Resmi Boyong NX200t ke Indonesia

Senin, 02 Maret 2015 - 13:02 WIB
Lexus Resmi Boyong NX200t ke Indonesia
Lexus Resmi Boyong NX200t ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Segmen SUV premium yang terus menggeliat di Tanah Air, Lexus Indonesia resmi meluncurkan SUV kompak Lexus NX 200t. Varian pelengkap dari tipe RX (medium) dan LX (Premium) ini hadir dengan konsep "Premium Urban Sport".

"Lexus NX pertama kali debut di Beijing Motor Show April 2014 dan telah terjual lebih dari 12 ribu unit di seluruh dunia. Kini kami bersyukur bisa mengawali 2015 ini dengan kehadiran keluarga baru ini untuk konsumen Indonesia," ujar Lexus Indonesia Suparno Djasmin, di Jakarta, Senin (2/3/2015).

Untuk pasar Indonesia, Lexus menawarkan dua varian yang dapat dipilih, yakni tipe Luxury dan F-Sport. Perbedaan terletak pada segi eksterior dan beberapa fitur pendukung. Tipe F-Sport terlihat lebih sporty dengan spindle grille serta interior yang memberikan nuansa performance.

Secara keseluruhan, desain Lexus NX terinispirasi dari bentuk berlian yang menghadirkan garis aerodinamis serta tampilan sporty. Lampu utama NX menggunakan LED terbaru berbentuk huruf "L", lampu yang sama juga turut menghiasi bagian buritan.

Masuk ke dalam kabin, nuansa sport terasa kental dengan dashboard berdesain tegas dan dihiasi tombol ergonomis. Lingkar kemudi NX juga nyaman digenggam, dan memberikan kepercayaan diri saat mengemudi.

Desain speedometer terlihat informatif dengan dua bulatan besar yang mengapit Information Display. Pada Line-Up F-Sport terdapat informasi mengenai ‘Boost Meter’, untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara. Selain itu, G-Ball hadirkan informasi G-Force yang menarik, terutama bagi pengemudi yang gemar performa.

Luxury NX200t ini merupakan Lexus pertama yang menggunakan teknologi eco-turbo. Jantung 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 2.0-liter ini mampu hasilkan tenaga hingga 238 ps dan torsi 350Nm yang sudah bisa dirasakan sejak putaran 1.600 rpm. Tenaga hasil pembakaran disalurkan ke roda menggunakan transmisi 6-percepatan otomatik yang juga bisa diganti secara manual menggunakan Paddle-Shift di balik kemudi.

Turbo yang dikembangkan pada Lexus NX ini, menghasilkan teknologi pertama di dunia menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold. Performa yang dimiliki, diklaim mampu menyaingi mobil berkapasitas 3.5-liter, namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai, namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” pungkas Chief Engineer Lexus NX Takeaki Kato yang turut hadir saat peluncuran.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7622 seconds (0.1#10.140)