Pangsa Pasar Positif, Asus Hadirkan Dua Tablet Terbaru

Rabu, 04 Maret 2015 - 17:03 WIB
Pangsa Pasar Positif, Asus Hadirkan Dua Tablet Terbaru
Pangsa Pasar Positif, Asus Hadirkan Dua Tablet Terbaru
A A A
JAKARTA - Melanjutkan tren positif dengan memiliki pangsa pasar yang baik, Asus Indonesia menghadirkan dua tablet terbaru. Kedua tablet tersebut meliputi Asus Fonepad 7 FE375CXG dan Fonepad 8 FE380CG.

Country Product Group Leader, Asus Indonesia, Juliana Cen mengatakan, Asus menghadirkan Asus Fonepad 7 FE375CXG dan Fonepad 8 FE380CG ke Indonesia. “Kedua produk ini kami hadirkan bagi pengguna yang ingin mendapatkan kinerja yang lebih tinggi lagi, dibandingkan seri Fonepad 7 sebelumnya," ujarnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Rabu (4/3/2015).

Kedua tablet sudah diperkuat prosesor Intel quad core 64-bit, yang menawarkan pengalaman penggunaan jauh lebih nyaman. Adapun Fonepad FE380CG hadir bagi pengguna yang membutuhkan layar lebih lega, yaitu 8 inci.

Meskipun Fonepad FE380CG memiliki layar besar, Asus berhasil mendesainnya agar tetap nyaman digenggam dalam satu tangan. Dengan merampingkan ukuran bezel, Asus membuat Fonepad 8 dengan lebar 12 cm saja.

Seri Fonepad 8 FE380CG Asus sudah menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini, yakni Intel Atom Z3530. Hal ini karena memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz.

Dengan dibekali prosesor Intel Atom Z3530 yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield, memiliki 4 core dan yang sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit. Tidak hanya menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan tapi juga ketahanan baterai mumpuni.

Prosesor terbaru ini dilengkapi dengan cache yang lebih besar, 1MB, agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data. Perangkat ini juga sudah mendukung memori jenis DDR3 sebesar 2GB yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah.

Hadirnya prosesor quad core Intel Atom Z3530 tersebut akan membuat ASUS Fonepad 8 FE380CG mampu menjalankan aplikasi mutakhir saat ini yang tersedia di Google Play tanpa hambatan yang berarti.

Bahkan, berbicara soal kinerja prosesor tersebut mampu melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas. Untuk penyimpanan, Asus Fonepad 8 FE380CG menyediakan storage internal sebesar 16GB. Jumlah ini masih dapat ditingkatkan lewat slot ekspansi microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB.

Jika pengguna membutuhkan, Asus juga menawarkan media penyimpanan online ASUS WebStorage sebesar 5GB. Tawaran ini diberikan gratis, sehingga bisa menyimpan dan membuka data-data kapanpun, dimanapun, dan lewat perangkat apapun yang terhubung ke Internet.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)