IMesh Mampu Transfer Data Hingga 250MB

Rabu, 04 Maret 2015 - 22:59 WIB
IMesh Mampu Transfer Data Hingga 250MB
IMesh Mampu Transfer Data Hingga 250MB
A A A
DEPOK - Teknologi canggih karya anak bangsa berhasil diciptakan. Sebuah aplikasi sosial media bernama Indonesia Messenger (iMes). Teknologi baru karya anak bangsa ini diharapkan mampu bersaing dengan produk lainnya yang telah lahir sebelumnya.

Managing Direktor PT Gobsindo Utama Sonny J. Tendean mengatakan, pihaknya optimis produk yang diciptakan telah siap untuk bersaing dengan berbagai media sosial asing yang kini telah marak digunakan di Indonesia.

iMes mampu mentransfer file hingga 250 MB ke sesama pengguna, grup contact yang mencapai 2.000 member dan memiliki konsep untuk mengkombinasikan chatting, tweet dan social network.

"Produk kami dapat 'berbicara' di kancah persaingan media sosial karena selain mengusung konsep nasionalisme, iMes juga memiliki banyak keunggulan yang tidak didapatkan dari produk sejenis," kata Sonny, Rabu (4/3/2015).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengaku bangga terhadap karya anak bangsa di bidang teknologi. Dengan diluncurkan teknologi karya anak bangsa ini, Yuddy meminta agar masyarakat lebih mencintai produk lokal.

"iMes merupakan produk lokal dengan konten teknologi tinggi. Ini tentunya menjadi kebanggaan kita karena dibuat oleh putra putri Indonesia di tengah membanjirnya produk teknologi dari mancanegara ternyata kita mampu mengimbangi kemajuan teknologi informasi dengan menciptakan teknologi informasi atas karya putra putri Indonesia sendiri," kata Yuddy.

Dia mengimbau pada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat menggunakan iMes. Alasannya, salah satu tugas ASN adalah membantu tumbuh dan berkembangnya dunia usaha di tanah air, sehingga investasi masuk, membuka lapangan kerja, dan pada gilirannya bisa mengurangi kemiskinan.

"Marilah kita mencintai produk bangsa sendiri. Oleh karenanya maka wajib kita memberi dukungan,mempromosikan dan menggunakannya,” ujar Yuddy.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0906 seconds (0.1#10.140)