NanoFlowcell Quantino, Mobil Listrik Pakai Aki Raksasa

Jum'at, 06 Maret 2015 - 17:54 WIB
NanoFlowcell Quantino, Mobil Listrik Pakai Aki Raksasa
NanoFlowcell Quantino, Mobil Listrik Pakai Aki Raksasa
A A A
GENEVA - Setelah merilis teaser pertengahan Februari, nanoFlowcell akhirnya datang ke Geneva Motor Show 2015 dengan konsep Quantino. Mobil sport listrik dua pintu dengan dimensi hanya 153 inci dari depan ke belakang.

Dilansir dari worldcarfans, Jumat (6/3/2015), setalah perkenalan di Genewa, Quantino akan segara masuk produksi. Pabrikan mulai melakukan pengujian untuk memperoleh homologasi yang diperlukan sebagai mobil produksi massal.

Quantino merupakan mobil sport dua pintu dengan dimensi hanya 153 inci dari depan ke belakang. Perbandingan ini membuat mobil hanya beberapa inci lebih panjang dari Ford Fiesta. Tapi dengan velg 22-inci tentu ada perbedaan besar antara keduanya.

Power berasal dari motor listrik yang mampu menghasilkan 136dk. Tenaga dikirim keempat roda melalui empat motor listrik yang berkerja secara independen. Kecepatan tertinggi sekitar 200kpj dan memiliki total driving range lebih dari 1.000km.

Menariknya, untuk menghasilkan listrik, tenaga berasal dari dua cairan ionik san bukan dari baterai. Satu cairan mengandung muatan negatif dan satunya lagi mengandung muatan positif seperti aki.

Alhasil, didalam mobil terdapat dua tangki penyimpanan. Tiap tangki berisi 175 liter carian, sehingga total mencapai 350 liter cairan. Proses pengisian bahan bakar hampir sama seperti mengisi aki, hanya saja tiap tangki berisi carian berbeda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)