Indosat Luncurkan platform M2M Berbasis Cloud

Jum'at, 06 Maret 2015 - 19:50 WIB
Indosat Luncurkan platform M2M Berbasis Cloud
Indosat Luncurkan platform M2M Berbasis Cloud
A A A
JAKARTA - Indosat, meluncurkan platform Machine to Machine (M2M) berbasis cloud pertama di Indonesia. Bekerjasama dengan Ericsson, platform ini menggunakan berbagai teknologi inovatif yang sesuai dengan perkembangan pasar.

Kemitraan ini merupakan komitmen dari kedua perusahaan sekaligus mempercepat pembangunan di Indonesia. Dengan menyediakan solusi untuk mewujudkan smart city (kota pintar) dan smart society (masyarakat pintar).

Di Indonesia sendiri, teknologi M2M akan mendorong pertumbuhan bisnis di sejumlah sektor seperti perbankan, transportasi, energi, dan layanan masyarakat. Selain membantu dalam mendukung ekosistem Teknologi Informasi (TI).

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, salah satu misi Indosat adalah akan terus menyediakan produk dan jasa/layanan yang dapat mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Di mana kami melayani komitmen dan kami memperluas jangkauan layanan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menggunakan layanan kami," ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (6/3/2015).

Pada 2020, diprediksi akan ada 50 miliar peranti terkoneksi di seluruh dunia, yang dimungkinkan melalui peningkatan jumlah penggunaan komunikasi M2M.

Sementara itu, CEO Ooredoo Group, Nasser Marafih mengatakan, "Kami bangga dapat menawarkan solusi teknologi terkini bekerja sama dengan Ericsson. Layanan M2M kami yang berbasis cloud ini memberikan dukungan lebih tinggi dan lebih fleksibel untuk pelanggan bisnis," paparnya.

"Platform ini akan memainkan peranan penting dalam mempercepat pelaksanaan teknologi yang dibutuhkan untuk mewujudkan smart city, guna menunjang kehidupan yang serba terkoneksi dari pelanggan kami. Membantu mengembangkan perekonomian, infrastruktur, lingkungan dan tata kelola lebih pintar di pasar di mana kami beroperasi," tandas Nasser.

Senada dengan Nasser, Presiden Direktur untuk Ericsson Indonesia dan Timor Leste, Thomas Jul mengutarakan, M2M akan memungkinkan potensi penuh visi Ericsson tentang Networked Society (Masyarakat Berjejaring), di mana segala sesuatu bermanfaat mulai dari terkoneksi akan terkoneksi.

"Kemitraan dengan Indosat ini, akan memungkinkan kita lebih jauh menjajaki sejumlah peluang yang akan muncul berkat adanya M2M. Memberdayakan sumber daya manusia (SDM), bisnis, dan masyarakat di Indonesia," tandasnya.

Dengan diluncurkannya platform M2M bekerjasama dengan Ericsson, fokus Indosat adalah menyediakan tools terbaik di kelasnya untuk pelanggan M2M seperti penyedia layanan/jasa, pengintegrasi sistem (system integrator) dan pelanggan akhir (sebagai pengguna).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)