Wiko Luncurkan Dua Smartphone Anyar di MWC 2015

Jum'at, 06 Maret 2015 - 23:21 WIB
Wiko Luncurkan Dua Smartphone Anyar di MWC 2015
Wiko Luncurkan Dua Smartphone Anyar di MWC 2015
A A A
BARCELONA - Produsen smartphone asal Prancis, Wiko meluncurkan dua ponsel anyar, yakni Highway Star 4G dan Higway Pure 4G di ajang Mobile World Conggress (MWC) 2015 Barcelona.

Kehadiran Wiko di ajang bergengsi tersebut menyedot perhatian pengunjung, sebab Wiko Highway Star 4G merupakan ponsel pintar yang diandalkan dengan beragam fitur canggih dan desain modis berbody aluminium.

Marketing and Communication Director Wiko Italy & Switzerland, Petra Ventura mengatakan, Highway Star 4G merupakan smartphone yang dijagokan Wiko untuk bertarung dengan smartphone canggih lainnya.

"Smartphone ini didukung dengan fitur-fitur canggih, spesifikasinya tinggi, dan dengan dukungan CPU Octa-Core. Highway Star 4G akan memberikan kecepatan ketika menjalankan smartphone tersebut," ujarnya, melalui surat elektronik kepada Sindonews, Jumat (6/3/2015).

Dia melanjutkan, begitu pula dengan koneksi 4G yang bisa memberikan kecepatan ketika pengguna, menjalankan fungsi internet yang bisa melakukan download hingga 150 Mbps.

Handset ini memiliki layar 5 inci (720piksel) AMOLED dengan Gorilla Glass 3, kamera belakang 13 megapiksel (MP) dengan LED flash, kamera depan 5 MP. Untuk performa (kinerja) Highway Star 4G dipersenjatai prosesor octa core dengan RAM 2GB, memori penyimpanan 16 GB serta kapasitas baterai 2.450 mAh.

Sementara Wiko Highway Pure 4G, ponsel ini diklaim salah satu smartphone tertipis di dunia, dengan tebal 5.1 mm, dan bobot berat sangat ringan hanya 91 gram. Desain super tipis dan stylish merupakan selling point smartphone ini.

Bermodal desain ciamik, Wiko Pure 4G semakin sempurna dengan dukungan spesfikasi tinggi. Smartphone ini didukung layar 4,8 inci (720piksel) AMOLED, kamera belakang 8 MP, serta kamera depan 5 MP sehingga baik untuk selfie.

Dapur pacunya disematkan Qualcomm Snapdragon 410 SoC, dengan 1,2 GHz prosesor quad-core Cortex-A53 CPU yang dikawinkan RAM 2GB. Kemudian, memori penyimpanan internal 16 GB, baterai berkapasitas 2.000 mAh, dan sebagaimana namanya, Pure 4G, smartphone sudah didukung jaringan LTE.2GB.

Petra menyatakan, kedua smartphone 4G Wiko tersebut rencananya akan beredar di pasar pada semester pertama tahun ini.

Chief Marketing Officer Wiko Indonesia, Janto Djojo menambahkan, smartphone ini pada waktu yang hampir bersamaan mendapat sambutan luar biasa dari konsumen di Tanah Air.

Terbukti dari pameran yang digelar beberapa waktu lalu di mal Central Park (CP), Jakarta Barat, pengunjung berjubel dan rela antre untuk mendapatkan smartphone Wiko dengan harga khusus.

“Pada pameran tersebut kami menampilkan 6 smartphone terbaru. Keenam smartphone tersebut disambut positif konsumen. Kami pun yakin Wiko sudah mendapat tempat di hati konsumen di Tanah Air," tandas Janto.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5010 seconds (0.1#10.140)