Pakai Kurs Lama, Harga All New Alphard Bakal Naik

Jum'at, 27 Maret 2015 - 23:01 WIB
Pakai Kurs Lama, Harga All New Alphard Bakal Naik
Pakai Kurs Lama, Harga All New Alphard Bakal Naik
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku harga yang ditawarkan pada All New Alphard dan Vellfire kemungkinan dapat berubah. Sebab mobil yang masuk secara CBU dari Jepang ini memakai nilai tukar lama.

"Harga yang kita setting bukan mengikuti nilai tukar rupiah saat ini. Kami masih pelajari ini bisa bertahan berapa lama," ungkap Marketing Director PT TAM Rahmat Samulo di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Samulo menerangkan, All New Alphard dan Vellfire yang baru diluncurkan memakai nilai tukar saat kurs masih dibawah Rp12 ribu per USD. Kendati berat, tujuan utama imbuh Samulo, tidak lain adalah apresiasi terhadap konsumen.

"Untuk tipe Q (Excecutive Lounge) beda Rp190 juta dari yang lama. Sementara tipe G dan X cuma Rp60 juta. Bayangin, dengan nilai tukar saat ini harga cuma naik segitu. Artinya benar kita tidak omong kosong spek naik tapi sedikit penyesuaian," imbuhnya.

Samulo mengatakan tidak mau berandai kapan harga akan naik. Menurutnya, Toyota selalu peduli terhadap ketetapan harga, salah satu hal yang menjadi isu paling mempengaruhi calon konsumen.

"Saya selalu ngomong kalau harga kita bukan kaget-kagetan. Harga itu consern-nya untuk jangka panjang. Naik sekian nanti berubah lagi. Kalaupun harus naik kita akan lakukan bertahap," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5131 seconds (0.1#10.140)