Indosat Kerja Sama Tata Communications Bangun ICT

Sabtu, 28 Maret 2015 - 18:54 WIB
Indosat Kerja Sama Tata Communications Bangun ICT
Indosat Kerja Sama Tata Communications Bangun ICT
A A A
JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indosat menjalin kerja sama dengan Tata Communications membuka peluang bagi perusahaan lokal dan global untuk berkembang melalui penyediaan layanan internet (ICT).

Tata Communications sebagai salah satu penyedia layanan internet (ICT) kelas dunia bersama dengan Indosat akan menyediakan beragam layanan melalui peningkatkan kapabilititas cakupan jaringan global untuk memenuhi kebutuhan internet bagi korporasi global.

Kemitraan ini akan mensinegikan cakupan Indosat yang luas di Indonesia, dengan pengalaman dan kapabilitas Tata Communications dalam layanan global connectivity dan managed services untuk merancang portofolio layanan ICT yang komprehensif di pasar Indonesia.

Portofolio layanan tersebut mencakup Global Network, Value Added Services, Unified Communications dan solusi khusus untuk berbagai industri. Melalui cara ini, baik Indosat maupun Tata Communications akan dapat menurunkan biaya maupun kompleksitas pada saat membangun portofolio bisnis pelanggan korporasi di Indonesia mapun di regional.

“Kami sangat antusias atas munculnya berbagai peluang–peluang bisnis yang menantang melalui kerja sama Indosat dengan Tata Communications akan memberikan nilai lebih bagi pelanggan-pelanggan bisnis di regional Asia," ujar President & CEO PT Indosat, Alexander Rusli.

Alex mengungkapkan, Tata Communications merupakan pilihan untuk bekerjasama karena pengalaman dan keahliannya dalam menggarap pasar yang sedang berkembang dan cakupan jaringan luas yang melayani berbagai industri.

"Semua ini akan memudahkan kami dalam menawarkan berbagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bisnis di era yang kompetitif saat ini," ungkapnya seperti keterangan tertulis kepada Sindonews, Sabtu (28/3/2015).

Menurutnya, dari solusi layanan ini, pelanggan bisnis akan memiliki akses untuk mencoba dan menguji solusi tersebut, yang kemudian disesuaikan dengan berbagai variasi kebutuhan lokal akan memastikan performansi yang tinggi, aktivasi layanan yang cepat dan dukungan layanan bagi pelanggan korporasi yang terbaik.

Sementara itu, Senior Vice President sales for Europe , Asia and Americas dari Tata Communications Connor Carroll menyatakan, kerja sama Indosat dengan Tata Communications menandai tonggak penting bagi yang akan memperluas cakupan bisnis perusahaan di wilayah ini.

"Memberikan kesempatan korporasi atau bisnis di pasar lokal untuk dapat terhubung dengan jaringan global kami, yang memiliki satu-satunya jaringan fiber optic dengan topologi ring yang menghubungkan seluruh dunia," terangnya.

Dia menuturkan, kekuatan ekonomi digital Indonesia berkembang sangat pesat melalui budaya start-up yang sangat kuat menghasilkan berbagai inovasi di perdagangan, mobility, media sosial dan konten digital.

"Tentunya pengalaman kami di pasar yang berkembang dan portofolio berbagai solusi untuk pelanggan kami secara global, menjadi pengalaman berharga bagi kami dalam memenuhi kebutuhan yang berkembang di Indonesia atau di regional," pungkas Carroll.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8702 seconds (0.1#10.140)