Honda Lakukan Pengujian Mobil Otonom Petamanya

Rabu, 01 April 2015 - 23:17 WIB
Honda Lakukan Pengujian Mobil Otonom Petamanya
Honda Lakukan Pengujian Mobil Otonom Petamanya
A A A
TOKYO - Bukan latah atau sekedar ikut-ikutan, kini Honda sedang melakukan pengujian teknologi prototipe otonomos. Mobil yang digunakan dalam pengujian adalah Acura RLX yang telah dimodifikasi sebagai cikal bakal mobil masa depan otonomos Honda.

Seperti dilansir pada leftlanenews, Rabu (1/4/2015), dikatakan pada bodi sedan RLX telah dilengkapi berbagai sensor dan kamera. Tepatnya di bagia atas kabin penumpang. Tujuannya untuk mengetahui pengembangan apa saja yang dibutuhkan.

Pengujian dilakukan di bekas pangkalan militer Perang Dunia ke-2 di Concord Naval Weapons Station, San Francisco Bay Area, Amerika Serikat. Yang mempunyai luasan area lebih dari 2.000 hektar yang disebut GoMomentum Station.

“Tempat ini merupakan lokasi pengujian yang ideal untuk usaha kemajuan penelitian dan pengembangan Honda, sebab lingkungannya terbatas dan dapat dimodifikasi mengikuti berbagai setingan mobil otonomos, terutama saat beroperasi di lingkungan urban,” ujar juru bicara Honda Research Institute USA Paul Cummings, seperti diberitakan contracostatimes.com.

Sebelum Honda melakukan hal ini, kompetitor senegaranya Nissan dan Toyota terlebih dahulu melakukan pengujian mobil tanpa sopir ini. Raksasa teknologi Amerika Serikat juga lebih dulu melakukan uji coba mobil otonom yaitu Google.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)