Maserati dan Siemens Lakukan Digitalisasi Ghibli

Jum'at, 17 April 2015 - 23:25 WIB
Maserati dan Siemens Lakukan Digitalisasi Ghibli
Maserati dan Siemens Lakukan Digitalisasi Ghibli
A A A
JAKARTA - Maserati dan sedan eksekutif segmen-E pertamanya, Maserati Ghibli, dipamerkan sebagai bintang utama dalam Forum Digitalisasi Siemens di Hannover Messe. Kali ini tema yang diangkat dalam pameran tahunan tersebut adalah topik-topik terpanas tentang otomasi dan teknologi informasi dalam industri, berfokus pada digitalisasi manufaktur.

Siemens, penyuplai sistem otomasi dan software industri manufaktur Maserati, menunjukkan diri sebagai yang terdepan di kelasnya.
Maserati dan Siemens bersama-sama meluncurkan “pameran digitalisasi Ghibli” untuk memperkenalkan Maserati Ghibli.

Bersama “kembaran digital”-nya, Ghibli secara lantang menunjukkan interaksi antara komponen nyata dan komponen virtual. Hasilnya, digitalisasi proses manufaktur menjadi nyata dalam bentuk pengalaman interaktif.

Semua jenis teknologi baru yang dipamerkan mencuri perhatian para penggemar otomotif, teknologi, dan juga para ahli teknik otomasi. Teknologi baru tersebut adalah inovasi terkini yang saat ini diterapkan, secara terus menerus dan dalam volume yang jauh lebih besar dibanding sebelumnya, di pabrik Maserati.

Pabrik Maserati di Grugliasco, kota kecil dekat Turin, dirancang dan dibangun secara khusus pada tahun 2012, hingga peluncurannya pada tahun 2013, khusus untuk produksi sedan Maserati Ghibli dan Quattroporte.

Sedan Ghibli yang sporty dan sedan andalan Maserati, Quattroporte, memiliki mesin Twin-Turbo V6 dan V8 yang mampu menyemburkan antara 330-530 tk. Selain itu, terdapat juga versi all-wheel-drive Q4, serta versi V6 Turbo Diesel berkekuatan 275 tk yang baru diluncurkan.

Melengkapi barisan ini adalah coupe GranTurismo dan versi “terbuka”-nya, GranCabrio, yang diproduksi di Modena. Berbekal mesin V8 aspirated dengan kekuatan 405-460 tk, para coupe ini siap memberikan kenyamanan selevel sedan Maserati GT yang dirancang untuk menyediakan pengalaman berkendara yang menyenangkan, berkecepatan tinggi, nyaman, dan elegan.

Saat ini, perkembangan Maserati luar biasa pesat. Dengan pangsa pasar di lebih dari 60 negara, produk otomotif Maserati yang selalu unik dan eksklusif adalah simbol tingginya kualitas mesin dan ketelitian desain Italia yang tersohor secara internasional.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9348 seconds (0.1#10.140)