Smart Crossover Bukan Isapan Jempol

Selasa, 21 April 2015 - 14:16 WIB
Smart Crossover Bukan Isapan Jempol
Smart Crossover Bukan Isapan Jempol
A A A
SHANGHAI - Rencana Smart membangun Crossover kecil kembali bergaung. Wacana tersebut diungkap oleh CEO Mercedes-Benz Dr Dieter Zetsche ketika memperkenalkan konsep GLC Coupe di Shanghai Motor Show 2015.

Rencana terakhir pabrikan melirik segmen SUV yaitu pada 2005. Saat itu Smart memperkenalkan Formore konsep yang hadir dalam dua tipe Roadster dan Coupe, tapi kemudian dibatalkan karena perusahaan sedang diambang krisis keuangan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (21/4/2015), wacana kembali muncul di segmen ini merupakan bagian dari booming SUV dan crossover di seluruh dunia. Zetsche mengatakan, perusahaan mengincar kemungkinan ekspansi ke sektor yang lebih seksi.

Tapi apakah rencana tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat masih misteri. Terkait kemungkinan menggunakan platfrom Smart ForFour, dia menyakinkan akan terganjal kendala karena letak mesin, dan penggerak roda depan.

"Tujuan kami saat ini dalam waktu dekat, yaitu sukses dengan portofolio kami. Tapi ada batasan tertentu untuk konsep teknis ini. Untuk saat ini, Smart akan berkonsentrasi pada nilai tambah ForTwo dan Forfour," imbuhnya.

ForTwo generasi ketiga akan meluncur di Shanghai Motor Show 2015. Beberapa bulan kemudian ForTwo Brabus menghentak di Frankfurt Motor Show 2015. Masih kurang puas, versi listrik ForTwo dan ForFour akan menyapa tahun depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)