Gandeng Pengusaha Lokal, Asus Bangun Pabrik di Sumatera

Selasa, 21 April 2015 - 16:58 WIB
Gandeng Pengusaha Lokal, Asus Bangun Pabrik di Sumatera
Gandeng Pengusaha Lokal, Asus Bangun Pabrik di Sumatera
A A A
JAKARTA - Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia dengan kehadiran jajaran smartphone Asus, perusahaan asal Taiwan tersebut berencana akan memperluas produksi handset. Rencananya, Asus akan membangun pabrik berlokasi di wilayah Sumatera.

Pabrik tersebut akan dibangun dengan menggandeng pengusaha lokal yang sudah diajak kerja sama selama beberapa tahun. Kepastian pembangunan pabrik disampaikan Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, usai peluncuran ZenFone 2, di Jakarta, Selasa (21/4/015).

“Sudah ada lokasi yang diincar. Pengembangannya bukan di pulau Jawa, tapi di Sumatera menyesuaikan dengan keinginan investor,” katanya.

Kendati memastikan membangun pabrik, namun Juliana Chen enggan membeberkan kepastian waktu mulai dibangun. Dia beralasan, rencana tersebut masih dalam proses pengurusan segala kelengkapan investasi.

“Nilai investasinya dipastikan lebih sangat besar. Apalagi produksi pabrik itu diharapkan dapat menopang permintaan pasar di Indonesia yang sangat besar. Di tahun lalu saja, kami menjual 1,6 juta unit dan tahun ini 8 juta unit smartphone, kalau pabrik sudah ada bisa jadi akan lebih besar,” tandas Juliana.

(Baca Juga: Asus Optimis ZenFone 2 Bisa Dongkrak Penjualan )
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3047 seconds (0.1#10.140)