Bos Volkswagen Ferdinand Piech Mengundurkan Diri

Minggu, 26 April 2015 - 13:04 WIB
Bos Volkswagen Ferdinand Piech Mengundurkan Diri
Bos Volkswagen Ferdinand Piech Mengundurkan Diri
A A A
FRANKFURT - Volkswagen AG (VW) melaporkan Ketua Dewan Ferdinand Piech telah mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini menyusul perselisihan terbuka antara Piech dan anggota dewan lainnya dalam kepemimpinan produsen mobil terbesar di Eropa tersebut.

Dilansir dari Automotive News, Minggu (26/4/2015), dalam sebuah wawancara, Piech (78) mengatakan, dirinya menjauhkan diri dari CEO Martin Winterkorn - menjadikan oposisi dengan anggota dewan lain setelah mengatakan tidak setuju dengan sikap mereka.

Komentar itu dilihat sebagai upaya mematikan kesempatan Winterkorn menjadi ketua saat kontraknya habis pada 2017. Dimana sekutu Piech secara tiba-tiba berbalik melawannya.

Volkswagen AG mengatakan, dewan komite pengarah telah bertemu dan memutuskan bahwa "saling percaya yang diperlukan untuk menjalin sukses kerja sama tidak ada". Atas keputusan tersebut Wakil Ketua Dewan Berthold Huber akan mengisi posisi yang kosong sebagai ketua interim.

Piech terpaksa keluar sebelum mencapai tujuannya membuat VW menjadi produsen mobil terbesar di dunia. Cucu dari Ferdinand Porsche, pendiri produsen mobil sport yang mengembangkan Beetle ini mengabdikan hidupnya dengan berkarier selama 51 tahun di industri automotif untuk membuat Volkswagen nomor satu.

Dalam sembilan tahun sebagai CEO dan 13 tahun sebagai ketua dewan pengawas, Piech mendorong ekspansi VW dengan memasukkan 12 merek, membangun 118 pabrik di 31 negara dan mempekerjakan 600.000 karyawan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)