Nokia Sanggah Kembali Garap Smartphone

Senin, 27 April 2015 - 08:25 WIB
Nokia Sanggah Kembali Garap Smartphone
Nokia Sanggah Kembali Garap Smartphone
A A A
FINLANDIA - Nokia Technologies menyanggah kembali menggarap smartphone. Perusahaan asal Finlandia itu dikabarkan tidak memiliki rencana manufaktur ponsel.

"Nokia mencatatkan kabar terbaru yang mengklaim perusahaan tengah mengomunikasikan minatnya memproduksi handset yang tengah dalam proses R&D di China," ungkap perusahaan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Cnet, Senin (27/4/2015).

Perusahaan yang sempat berkuasa di industri ponsel tersebut menyatakan dengan tegas jika semua kabar itu adalah bohong. "Termasuk komentar yang diklaim diucapkan dari salah seorang eksekutif Nokia Network," ujar Nokia.

Kabar tersebut mengungkapkan, Nokia tengah mengerjakan sebuah proyek rahasia yang akan diumumkan di awal 2016. Menurut kabar ini, perusahaan berbasis di Finlandia itu akan mengungkapkan perangkat, lisensi desain dan nama perusahaan lain untuk menangani produksi dan penjualan.

Perusahaan memang sempat menjadi menguasai ponsel, tapi kemudian gagal beradaptasi dengan smartphone touchscreen dan kemudian dengan cepat tersalip oleh Samsung dan Apple. Meskipun begitu, Nokia tetap berusaha membangun kembalinya bisnisnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9803 seconds (0.1#10.140)