Spesifikasi New Mazda CX5 Banyak Kenyamanan

Senin, 27 April 2015 - 22:00 WIB
Spesifikasi New Mazda CX5 Banyak Kenyamanan
Spesifikasi New Mazda CX5 Banyak Kenyamanan
A A A
JAKARTA - Mazda resmi meluncurkan New Mazda CX-5 untuk memikat pembeli di segmen SUV. Jagoan baru ini dibanderol mulai Rp403,2 juta sampai Rp490,4 juta. Kendati dari luar tidak mengalami perubahan signifikan, penyegaran dan perbaikan mencakup tiga sisi mulai eksterior, interior dan fitur baru.

1. Eksterior

New Mazda CX-5 tetap menerapkan tema desain KODO - Soul of Motion. Wajah depan lebih segar dengan grille penutup radiator baru berbentuk horizontal abu-abu metalik, desain tersebut juga terlihat pada fog lamp baru yang kini mengadopsi LED.

Dimensi kaca spion diperkecil guna mengurangi getaran selama berkendara. Sementara lampu sein diperbesar untuk meningkatkan visibilitas pengguna jalan serta meningkatkan keamanan bagi pengendara.

Sama seperti New Mazda6, kaki-kaki juga mendapat penyegaran lewat desain baru. Lingkar 17-inci disematkan untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban, sementara lingkar 19-inci menopang tipe CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring (GT).

Dibagian belakang, revisi desain terlihat dari antena rendah berbentuk sirip Hiu. Model ini menggantikan antena panjang biasa di model sebelumnya. Sementara untuk dimensi, New Mazda CX-5 tidak berubah dari model lawas, panjang 4.540 mm, lebar 1.840 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

2. Interior

Desain kabin baru dapat dilihat dari dashboard. Perangkat kontrol disempurnakan untuk mengekspresikan keamanan dan kekokohan bagi pengemudi. Salah satu, fitur unggulan interior yaitu panel instrumen berlapis krom di konsol dan trim pintu.

Penyegaran lain terlihat pada panel climate control serta penggunaan cahaya warna putih untuk penerangan di seluruh panel. Sentuhan baru juga terlihat pada panel audio dan tombol panel cluster.

Desain meteran ditampilkan dalam layar LCD 3,5 inci yang menampilkan informasi seperti status masing-masing sistem i-STOP dan fungsi i-ACTIVSENSE.

Terakhir adalah fitur Electric Parking Brake (EPB), yaitu sistem parkir yang memudahkan pengemudi menghidupkan dan mematikan rem secara otomotis. Caranya cukup menarik dan menekan tombol EPB yang terletak di sebelah tombol Commander.

3. Fitur MZD Connect

MZD Connect merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik melalui perangkat smartphone yang terhubung dengan sistem konektivitas Bluetooth.

Fitur ini pertama kali hadir di Indonesia lewat All New Mazda2 yang meluncur September 2014. MZD Connect sendiri dikendalikan dengan layar sentuh berukuran 7-inci resolusi tinggi yang dihasilkan dari Thin Film Transistor (TFT).

4. Peredam

Kualitas berkendara ditingkatkan dengan mengurangi NVH (Noise, Vibration, Harshness). Beberapa perubahan dalam Dynamic Performance Quality yang terdapat pada New Mazda CX-5 mencakup, peningkatan kualitas pada suspensi bagian depan dan belakang, seperti perubahaan pada struktur bagian dalam dari damper depan dan belakang, untuk mendapatkan pengaturan postur kendaraan yang datar dan halus.

- Perubahan bentuk pada lower arm bushing bagian depan, yang memungkinkan lower arm bagian depan untuk mulai bergerak seccara halus ketika ban bersentuhan dengan permukaan jalan.

- Peningkatan kualitas pada sandaran tempat duduk yang pas, dan bantalan tempat duduk yang dapat menyerap getaran.

- Peningkatan kualitas kekedapan suara di dalam kabin dengan menambah jumlah material penyerap suara di beberapa area di seluruh kendaraan, serta menambah ketebalan kaca pintu belakang dan peningkatan kualitas dari penutup pinggir dari bagian pintu kendaraan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3175 seconds (0.1#10.140)