Video Call Kini Bisa Lewat Facebook Messenger

Selasa, 28 April 2015 - 08:35 WIB
Video Call Kini Bisa Lewat Facebook Messenger
Video Call Kini Bisa Lewat Facebook Messenger
A A A
SAN FRANCISCO - Facebook mulai menggelar video calling pada aplikasi mobile Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan percakapan tatap muka di seluruh dunia.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna menambahkan video untuk melakukan panggilan dengan aplikasi yang sama. "Anda dapat dengan cepat memulai panggilan video dari setiap percakapan hanya dengan satu tekan," kata Facebook dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Bangkokpost, Selasa (28/4/2015).

Fitur ini sesuai bagi Anda yang merasa melalui pesan dengan kata-kata saja tidak cukup, kini dapat memilih ikon video di sudut kanan atas layar. Kemudian memulai panggilan video langsung dari dalam percakapan Messenger yang ada.

Tahun lalu, Facebook sempat menyudahi Messenger sebagai aplikasi utama Facebook bagi pengguna ponsel. Dengan platform terpisah, kini memiliki sekitar 600 juta pengguna.

Jaringan sosial terbesar di dunia ini kemudian membuka Messenger untuk pengembang luar. Langkah ini merupakan bagian dari strategi menciptakan sebuah "keluarga" dari aplikasi yang juga mencakup Instagram dan WhatsApp.

Panggilan gratis telah tersedia selama dua tahun untuk pengguna Messenger, meskipun orang mungkin diperlukan untuk membayar data yang digunakan selama koneksi.

"Panggilan video akan memperluas real-time fitur komunikasi Messenger. Memungkinkan lebih dari 600 juta orang pengguna Messenger setiap bulan, menjangkau orang lain dimanapun mereka berada, dari mana saja," kata pernyataan itu.

Panggilan video di Messenger diperuntukkan bagi pengguna Apple atau Android di Belgia, Inggris, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Amerika Serikat dan Uruguay. Rencananya akan masuk ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang.

Layanan serupa juga ditawarkan Microsoft Skype, Google Hangouts dan Apple FaceTime.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1947 seconds (0.1#10.140)