One-Wheel, Motor Roda Satu Cocok di Perkotaan

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:36 WIB
One-Wheel, Motor Roda Satu Cocok di Perkotaan
One-Wheel, Motor Roda Satu Cocok di Perkotaan
A A A
TOKYO - Konsep monowheel atau sepeda motor roda satu bukan barang baru. Meski demikian, hingga kini produk yang sebetulnya potensial untuk kendaraan kota padat ini masih sedikit ditemukan di jalan.

Dilansir dari Visordown, Minggu (3/5/2015), melihat potensi tersebut, salah satu perusahaan Jepang memperkenalkan One-Wheel. Sepeda motor roda satu murni listrik. Jadi selain praktis, kendaraan ini ramah lingkungan.

Sebagai awal perkenalan, perusahaan hanya memproduksi 200 unit yang akan dijual bulan depan. Sayang semua hasil produksi tersebut hanya dijual khusus pasar Jepang. Namun jika sukses bisa menjelar ke negara lain.

One-Wheel dibanderol mulai 1.400 pound sampai 1.600 pound tergantung besaran baterai. Kontrol keseimbangan pada dasarnya mengadopsi sistem dari Segway. Badan condong ke depan berarti maju dan sebaliknya.

Bobot kering diklaim hanya 25 kg. Untuk versi paling rendah, daya disediakan oleh motor listrik yang sanggup menghantarkan penumpang dalam kecepatan 15 kpj dan berjalan sejauh 60 km.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0898 seconds (0.1#10.140)