Telkom Percayakan SBI Garap Kabel Laut di Makassar

Minggu, 03 Mei 2015 - 17:36 WIB
Telkom Percayakan SBI Garap Kabel Laut di Makassar
Telkom Percayakan SBI Garap Kabel Laut di Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Sarana Global Indonesia (SGI) kembali dipercaya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk melaksanakanan penggelaran kabel laut, sistim komunikasi kabel laut Luwuk Tutuyan (SKKKL-LT) yang merupakan sistem repeater less Telkom terbaru membentang dari daerah Luwuk Sulawesi Tengah hingga daerah Tutuyan Sulut.

Perwakilan PT SGI Didi Heru Purnomo mengatakan, disadari makin luasnya kebutuhan internet dihampir seluruh sendi kehidupan di era modern sekarang ini, kualitas kecepatan dan kemampuan internet sangat penting.

"Kami dipercaya kembali oleh Telkom untuk gelar kabel laut dari Luwuk Sulteng hingga Tutuyan yang membentang sepankang 348 kilo meter melewati bawah laut hinhha kedalaman 3.000 meter dengan anggaran Rp84 miliar," katanya, Minggu (3/5/2015).

Peresmian bentangan kabel tersebut dilakukan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudy Antara, hari ini di areal pergudangan Pelindo Makassar. Hadir pula Direktur NITS (Network IT dan Solution) PT Telkom Indonesia Abdus Somad Arief, VP Telkomsel area Pamasuka Bona L Parapat.

Penggelaran kabel fiber optic ini bagian penting dari pembangunan infrastruktur bidang telekomunikasi dan informatika yang akan melayani kebutuhan masyarakat luas terhadap kebutuhan data dan suara dalam bentuk broadband khususnya bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8338 seconds (0.1#10.140)