Toyota Suntik Mati Produksi Prius

Senin, 04 Mei 2015 - 14:57 WIB
Toyota Suntik Mati Produksi Prius
Toyota Suntik Mati Produksi Prius
A A A
AICHI - Toyota tengah menyiapkan untuk mengakhiri produksi generasi Prius Plug-in Hybrid. Sebagai produksi terakhir, sebanyak 2.015 model plug-in akan selesai dirakit bulan depan.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (4/5/2015), langkah tersebut diambil sebagai strategi perusahaan yang segera memperkenalkan Prius generasi penerus. "Kami bekerja keras mengembangkan generasi berikut dari Priud Plug-in Hybrid. Kami akan membagi lebih lanjut rincian ketika mendekati waktu peluncuran," ucap perwakilan Pemasaran Toyota Nathan Kokes oleh InsideEVs.

Laporan tersebut memperkirakan bahwa sekitar 1.100 Prius PHVs akan mengisi persediaan dealer di seluruh negeri. Perusahaan menjual 428 unit pada April lalu. Jumlah tersebut turun lebih dari 75%, dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Bisa diperkirakan, persediaan akan habis di akhir musim panas.

Pabrikan asal Jepang tersebut memang belum menginformasikan kapan Prius generasi penerus mengaspal. Kokes menginformasikan, rencana produksi ternyata tidak sejalan dengan kesiapan intensif dari pemerintah.

"Seperti disebutkan, kita berhenti produksi pada bulan Juni. Tetapi Prius Plug-in Hybrid akan banyak terjual setelah itu," katanya. Persediaan Prius Plug-in Hybrid tidak cukup besar, hingga Prius PHV baru resmi diluncurkan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)